Operasi Ketupat Krakatau T.A 2020, Polresta Balam Siagakan 500 Personel

RUJUKANNEWS.COM, Kota Bandar Lampung (Lampung) – Sebanyak 500 personel Polresta Bandar Lampung sudah disiapkan dalam rangka Operasi Ketupat Krakatau T.A 2020. Seluruh personel itu akan tersebar di seluruh wilayah Kota Bandar Lampung.

“Personel yang akan dilibatkan dalam operasi ini sebanyak 500 personel bersama stakeholder lainnya,” kata Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Yan Budi Jaya, Kamis (23/04/2020).

Personel gabungan itu akan tersebar di seluruh wilayah di Kota Bandar Lampung Operasi Ketupat Krakatau T.A 2020 resmi berlaku pada hari Jumat tanggal 24 April 2020 serentak seluruh Indonesia, dan operasi kali ini dipercepat dari tahun-tahun sebelumnya.

Mabes Polri mengumumkan Operasi Ketupat Krakatau T.A 2020 akan digelar di seluruh Indonesia. Operasi Ketupat tersebut akan berlangsung selama 37 hari.

Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Yan Budi Jaya didampingi Kabag Ops Kompol A.R. Hakim Rambe, mengatakan, tahun ini ada kekhususan sehubungan dengan adanya pandemi Covid-19, maka pola kegiatan operasi tahun ini dipercepat. Untuk itu Operasi Ketupat Krakatau T.A 2020 secara resmi akan dimulai pada hari Jumat tanggal 24 April 2020 sampai dengan H+7 setelah Idul Fitri.

Ada beberapa sasaran yang menjadi target utama dalam operasi tersebut, antara lain:
1. Melarang masyarakat mudik dengan tujuan mencegah penyebaran virus Covid-19.
2. Menjamin rasa aman masyarakat yang menjalankan ibadah puasa kemudian agar terhindar dari penyebaran Covid-19.
3. Terwujudnya situasi kamtibmas yang kondusif sesudah lebaran.

Lebih jauh, Kombes Pol Yan Budi Jaya, mengatakan, target sasaran operasi ini salah satunya masyarakat yang ingin mudik atau pulang kampung. Untuk diketahui, pemerintah sudah melarang masyarakat diseluruh Indonesia untuk mudik guna menghindari penyebaran virus Covid-19.

Pada Operasi Ketupat Krakatau T.A 2020 ini, Polresta Balam menyiapkan 9 Pos terdiri dari 1 pos Pelayanan dan 8 Pos pengamanan atau check point

Selama Operasi Ketupat Krakatau T.A 2020, Polresta Bandar Lampung mendirikan 9 pos pengamanan terpadu guna mencegah kendaraan bermotor yang akan keluar wilayah Kota Bandar Lampung untuk mudik.

Kasubag Humas Polresta Bandar Lampung AKP Titin Maezunah, mengatakan, pos pos tersebut berfungsi sebagai Pos Pelayanan maupun pengamanan dan juga sebagai pos check point dibeberapa wilayah perbatasan antara Kota Bandar Lampung dengan Kabupaten lain sekitarnya.

Ar Media Kreatif - Jasa pembuatan website Portal Berita, Toko Online, Perusahaan, Bisnis, Landing Page, DLL. Untuk info lebih lanjut silakan hubungi kami WhatsApp

Rekomendasi