Mobil Sampah Tidak Dibutuhkan Masyarakat Gowa Dataran Tinggi, Bupati Gowa Tolong Pertimbangkan kembali

Mobil Sampah Tidak dibutuhkan Masyarakat Gowa Dataran Tinggi, Bupati Gowa tolong pertimbangkan kembali

Penulis :  bahktiar Bori

Rujukannews.com – Jika Proyek pengadaan truck sampah yang menggunakan Dana desa dengan nilai yang sangat fantastis kurang lebih Rp. 439 juta tetap diadakan di desa kami Belabori berarti ada apa ini?

Jangan-jangan!!!!!!!

Kalau pun proyek ini sudah dibuatkan PERBUP, (peraturan bupati) kami bertanya tanya lagi kenapa bukan menggunakan anggaran APBD (Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah) kenapa mesti Dana desa yang di pakai?

Dan sepengetahuan kami program ini tidak pernah dibahas di RPJMDES (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa) dan di RKP (Rencana Kerja Pemerintah Desa) jauh sebelum muncul ini program tapi kengapa program ini tiba-tiba muncul dari atas dan harus di laksanakan?

Ini seolah-olah pemerintah masih ada intervensi tentang Dana desa tersebut, kami merasa dikebiri dengan adanya program Pemerintah Kabupaten Gowa.

Sedangkan menurut kami perihal pengelolaan Dana desa, biarkan desa itu sendiri yang mengelolahnya pemerintah kabupaten hanya menunggu laporan hasil pekerjaan melalui para pendamping desa tersebut.

Kalau masih diintervensi penggunaan dana desa ini ada apa…..???!!!!

Apakah ada kaitannya nanti di tahun 2020?

kalau ini tetap dijalankan maka saya akan menyurat ke @Presiden, @KPK, dan @KAPOLRI.

Kami hanya kecewa dengan adanya kebijakan pemerintah kabupaten Gowa ini.

Mengapa?, karena kami masih punya Jalan Tani yang lebih penting dengan Mobil truck sampah tersebut.

“Jalanan kami yang menuju ke persawahan di Ce’laya”.

Jembatan ce'laya

 

Masyarakat yang ada sawahnya di ce’laya kalau musim hujan akan berjalan kaki melalui desa lain dengan jarak kurang lebih 5 KM sedangkan kalau ini jembatan di perbaiki dengan dana desa masyarakat hanya menempuh jarak kurang lebih 500 Meter(0,5 KM ) saja.

Nah apakah ini yang harus dikesampingkan dulu sedangkan ini lebih menyentuh dengan masyarakat, daripada mobil sampah yang jelas-jelas tidak dibutuhkan oleh Masyarakat Belabori itu sendiri.

Kalau mobil sampah saya kira peruntukannya bisa 5 atau 10 Tahun kedepan karena kami menilai desa kami masih belum padat penduduk jadi sampah masih bisa diatasi, beda dengan yang dekat dengan perkotaan pasti banyak sampahnya.

Jadi saya kira pak Bupati harus mempertimbangkan program ini khususnya desa kami Belabori.

Jika Bapak Bupati adalah Pemerintah yang benar-benar peduli akan kesejahteraan Masyarakatnya.

Loading...