Menjadi Wanita Dewasa Bukan Berarti Menyalahi Kodrat Hidup Tanpa Pria Pendamping

Menjadi wanita mungkin terdengar seperti sebagai sosok yang lemah dan manja. Wanita zaman dahulu mungkin banyak yang berperan hanya sebagai tuan putri di istana nya, atau sebagai ibu rumah tangga yang duduk manis mengurus keluarga. Seiring berjalannya waktu seperti yang sering kita dengar dari cerita perjuangan R.A. Kartini di masa nya, kedudukan wanita mulai disejajarkan dengan pria yang mempunyai hak untuk melakukan aktivitas sesuai passion nya tanpa melampaui kodratnya sebagai wanita. Wanita juga bisa mengemukakan pendapatnya untuk berdiskusi dengan pria, bahkan semakin maju perkembangan zaman seperti sekarang ini wanita lebih banyak yang bekerja dan mandiri.

Zaman sekarang, penerimaan masyarakat semakin terbuka pada berbagai peran perempuan. Warga Ibu Kota mengapresiasi positif perempuan yang bekerja, menjadi pemimpin, ataupun tetap menjadi ibu rumah tangga. Wanita menjadi makhluk yang multi talenta baik di rumah, maupun di luar. Baik kamu sebagai wanita single atau pun sudah menikah, di zaman yang serba komplex dengan kemajuan modernisasi yang pesat sekarang ini lebih banyak menuntut wanita untuk menjadi sosok yang lebih kuat dan tangguh dalam menjalani hidup. Karena itu wanita sebagai sosok yang feminim dengan kelembutan nya pun sebaiknya juga harus bisa bersikap dewasa. Pada akhirnya, wanita lah yang bertugas mendidik anak dan mengurus rumah tangga. Setinggi apapun karir seorang wanita di dalam pekerjaannya, karir yang tertinggi baginya adalah menjadi seorang ibu dari anak-anaknya, dan menjadi seorang istri bagi suami nya. Wanita bisa lebih kuat dan mandiri dari pria, tapi wanita tetaplah makhluk yang butuh perlindungan dari pria. Sekuat apapun wanita, dalam hatinya tetaplah menginginkan pasangan yang selalu mendampingi dan melindungi nya.

Entah kamu wanita yang masih single ataupun sudah menikah, cobalah untuk menjadi wanita dewasa supaya kamu lebih siap dalam menghadapi hal hal yang tidak diinginkan dalam hidup. Lalu seperti apakah yang disebut sebagai wanita dewasa itu? Berikut adalah pola pikir dan sikap wanita dewasa yang perlu kamu budayakan dalam hidupmu ladies..

1. Wanita yang mempunyai prioritas dan tujuan hidup yang jelas

Setelah kamu sudah mempunyai prioritas dan tujuan hidup yang jelas, kamu pasti bisa memprioritaskan apa saja yang lebih penting buatmu untuk diwujudkan.

Pada saatnya nanti kamu akan menemukan pasangan yang tepat dan dapat menjalin hubungan yang sehat tanpa menggangu kehidupanmu yang lain. Kamu tidak akan melupakan hal penting lainnya dalam hidupmu karena kamu telah terbiasa dengan prioritasmu.

2. Menjadi wanita yang tidak bergantung pada pria

Saat banyak masalah menghampiri hidupmu, kamu pasti akan mengharapkan pria untuk berada disampingmu untuk mendengarkan keluh kesahmu. Boleh saja kamu berharap seperti itu, tapi jika itu berlebihan tandanya kamu seseorang yang mudah putus asa, kamu rela menyerahkan masalahmu kepada orang lain dan tidak sanggup untuk berdiri sendiri.

Pastinya kamu tidak akan mudah dikecewakan oleh pria saat kamu tidak terlalu bergantung padanya. Dan pria justru akan menganggapmu sebagai wanita manja yang tidak bisa menyelesaikan permasalahannya sendiri dan selalu bergantung padanya. Pria tidak akan betah dengan sifat manja mu itu, mereka akan mencari wanita yang bisa mandiri dan bisa menyelesaikan masalahnya sendiri karena pada dasarnya pria adalah makhluk yang tidak mau direpotkan. Dia lebih suka hal praktis dan simple tanpa ribet.

3. Menjadi wanita mandiri yang bisa menyenangkan diri dan keluarga

Menjadi wanita dewasa tidak hanya duduk manis dirumah saja, tetapi wanita dewasa yaitu yang mandiri dalam menghasilkan value. Kamu bisa melakukan apapun kegiatanmu sesuai bakat dan minatmu dengan tersistem, tapi kamu juga bisa fun menyenangkan diri dan keluarga untuk berbahagia menikmati hidup.

4. Menjadi wanita tegas dalam mengambil keputusan

Ketika hidupmu sudah bahagia, tentunya kamu ingin mempunyai kehidupan dan relationship yang bahagia juga. Dan bahkan ketika kamu memilih menjadi wanita dewasa, akan banyak permasalahan yang akan kamu lewati.

Misalnya jika kamu sudah mulai didekati seorang pria, pastinya kamu malas dekat-dekat dengan pria yang hanya mengobral janji dan kekanakan (sering merengek, cemburuan dan posesif). Kamu tidak lagi mencari pasangan yang tidak serius hanya westing time dengan drama. Bahkan ketika kamu lebih dewasa, kamu lebih tau pria seperti apa yang tepat buat masa depanmu.

5. Menjadi wanita Elegan

Mencari pendamping yang baik membutuhkan proses yang panjang juga, lho. Menjadi wanita elegan dengan gaya penampilan yang tidak berlebihan akan membuatmu lebih memancarkan aura kecantikan dan kedewasaan mu.

Akan ada banyak pria yang akan tertarik padamu, namun kamu akan berfikir tidak lagi mengencani pria yang tidak mempunyai masa depan yang jelas. Pastinya kamu akan mencari pasangan yang sukses untuk menjalani hidup yang berkualitas karena dirimu sendiri sebelum ada pasangan saja kamu bisa hidup mandiri, berkualitas, dan bahagia. Apalgi kalau ada pasangan, sudah selayaknya kamu menginginkan hidup yang lebih baik dan bahagia bukan.. Buat apa ada pasangan kalau ternyata pasangan nya tidak baik atau bahkan ada yang malah menjadi sengsara menderita. Wanita dewasa tau betul apa yang terbaik untuk dirinya, dia tidak akan lagi takut dengan omongan orang jika masih sendiri di usia dewasa karena pada dasarnya yang menjalani hidup adalah masing – masing individu.

6. Menjadi wanita attractive yang dapat menarik pria yang baik

Secara otomatis, pria-pria yang tidak jelas akan menjauhi dirimu karena tidak sanggup bersanding dengan kualitas mu.

Dan pastinya yang akan mendekati mu adalah pria-pria yang memang yakin bahwa mereka punya kualitas pria yang kamu impikan sebagai wanita dewasa. Pria yang punya nyali, jujur, rasional dan bisa memimpin mu.

7. Menjadi wanita yang mudah move on

Wanita yang dewasa tidak lagi mencari pasangan yang hanya dijadikannya pelarian untuk melupakan mantannya. Dia pasti berfikir jauh lebih baik dan sadar akan bisa menemukan orang yang baik seiring berjalanya waktu.

Saat proses pendewasaan terus berjalan, semua akan sadar bahwa semua pengalaman dimasa lalumu adalah pelajaran berharga buatmu untuk membentuk dirimu.

Kalau sampai sekarang kamu belum bertemu dengan jodohmu itu tandanya kamu memang belum siap untuk menerima kehadirannya. Tuhan lebih tau apa yang baik untuk setiap hamba-Nya, kalau memang saat ini kamu masih sendiri itupun adalah yang terbaik menurut Tuhan. Lebih baik kamu terus berproses menjadi wanita dewasa yang siap menghadapi apapun dengan ketangguhan wanita yang lembut. Menjadi wanita dewasa memang perlu untuk kamu bertahan tanpa ketergantungan dari pria, tapi jika sudah ada pria yang memenuhi kualitasmu, tentu saja sudah selayaknya kamu juga bisa memposisikan diri sebagai makhluk wanita yang lembut di mata pria. Karena pada dasar nya pria hanya melihat kelembutan dari seorang wanita yang akan dia lindungi. Karena jiwa nya pria adalah menjadi pemenang, pelindung, dan pemimpin. Selemah apapun seorang pria, naluri nya tidak akan bisa menerima jika kedudukannya direndahkan oleh wanita.

Itulah beberapa proses yang harus kamu lalui saat memilih menjadi wanita dewasa, Ladies! Dengan kedewasaan mu kamu akan lebih bisa memilih mana pria yang kualitasnya memang sebanding dengan kualitas mu, kamu akan menghapus daftar pria-pria yang hanya ingin mempermainkan mu. Kamu tidak akan lagi menjadi korban PHP pria yang tidak bermutu karena kamu sudah punya mandiri cinta. Hal terpenting di sini adalah bagaimana kamu harus bisa lebih mencintai dirimu sendiri ladies… Jika kamu sudah mencintai dirimu sendiri dan mandiri, maka kamu tidak akan lagi sibuk mengemis cinta dan “needy” pada pria yang salah.

~ WINA ~

Loading...