Untuk UNM Catatan Awal PIMNAS 32

RUJUKANNEWS.COM – Hari yang membahagiakan bagi kami: bagi mahasiswa, bagi dosen, bagi pembina Program Kreativitas Mahasiswa (PKM), bagi UNM. Siang tadi, Tim PIMNAS dilepas rektor untuk mengibarkan bendera UNM di arena PIMNAS 32 Universitas Udayana, Denpasar, Bali. Ia dilepas untuk dan atas nama kampusnya: Universitas Negeri Makassar.

Di kompetisi mahasiswa level tertinggi bidang penalaran se-nusantara ini, UNM mengirim 21 tim. Ada 71 ilmuwan muda (sebutan bagi peserta PIMNAS) yang di belakangnya berdiri tegak 16 orang dosen pendamping. Di pundak mereka dititipkan harapan akan keharuman nama almamater.

“Saya ingin menitip pesan bagi Anda semua. Inilah kesempatan terbaik mengukir sejarah untuk kampus ini dan untuk diri Anda sendiri,” begitu Rektor memberi motivasi.

Pencapaian UNM di PIMNAS 32 terasa membanggakan. UNM mengirim peserta terbanyak sepanjang penyelenggaraan PIMNAS dan berada di urutan keempat penyumbang tim di Bali. Di skim PKM-PSH dan PKM-M, UNM menjadi tim nomer 1 dalam jumlah peserta. Sembilan tim PKM-PSH dan enam tim PKM-M adalah yang terbanyak di antara semua kampus.

Harapan tinggi untuk prestasi tinggi kini di nanti. Dua kali sesi workshop telah dihelat. Lima hari pindah kos ke Hotel Claro untuk karantina juga telah berlalu. Doa pun telah dipanjatkan berulang kali. Bahkan, status ini dituliskan di tempat tertinggi, 36.000 kaki. Semua demi prestasi. Adapun hasilnya masih harus dinanti.

Wajah-wajah sumringah terpancar dari seluruh anggota tim. Sore ini, kami telah mendarat di Bali, satu hari lebih awal dari jadwal yang diagendakan panitia. Capaian prestasi belumlah pasti, namun penerbangan pertama kali dalam hidup telah dilewati.

Esok sore kick off kompetisi akan dilakukan di Taman Garuda Wisnu Kencana. Anak-anak ini akan memulai mengejar impiannya: mengejar juara, membanggakan almamaternya, lalu setelahnya menikmati wisata. Berprestasi dan rekreasi!

Penulis : Sultan Habnoer

Tim PIMNAS UNM: Siap Berjuang, Siap Menang!

UPG-DPS, 26/08/19

Loading...

Rekomendasi

Jangan Lewatkan