Desa Rappolemba Sukses Mengadakan MTQ Tingkat Desa, Ini Harapan Abdul Harim Selaku Kades

RUJUKAN NEWS, TOMPOBULU, GOWA – Pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-I tahun 2019 tingkat desa Rappolemba kecamatan Tompobulu, berlangsung sukses dan meriah, dimana Kades Rappolemba, Abd Harim Tompo,  resmi menutup pekan MTQ ke-I tingkat desa Rappolemba, (26/05/2019) siang.

Kegitan Tersebut dipusatkan di halaman kantor desa Rappolemba dusun Alla. Kepala Desa (Kades) Rappolemba, Abd Harim Tompo mengaku, tahun depan MTQ mudah-mudahan bisa dilaksanakan dengan memperbutkan piala (tropy) bergilir, dan dipertandingkan antar Rukun Warga (RW)

Ia menambahakan, MTQ tingkat desa Rappolemba yang pertama kali digelar sejak dirinya memimpin desa Rappolemba , mendapat respon positif sebagian besar tokoh masyarakat, tokoh agama, serta masyarakat Rappolemba. Bahkan, kegiatan tersebut mendapat dukungan penuh dari perangkat desa dan jajaran kepolisian Sektor Tompobulu.

“MTQ yang kita laksanakan ini selain menjaring qori dan qoriah yang dipersiapkan untuk di MTQ tingkat kecamatan Tompobulu, ini sebagai bentuk Syiar Islam, serta mensyiarkan dan membumikan kembali masyarakat kita agar gemar membaca Al Quran. Bukan hadiah yang diutamakan, namun syiar Islam yang kita gemakan,” katanya.

Diakuinya, melalui kegiatan MTQ tingkat desa yang dilaksanakan mulai pawai ta’aruf sampai berbagai lomba yang dipertandingkan, mendapat respon yang luar biasa dari masyarakat.

Dirinya ‎berharap, anak-anak, remaja dan orang tua bisa kembali gemar baca Al Quran, sebagai bentuk tingkatkan keimanan dan ketaqwaan umat muslim di Rappolemba, selain itu juga menyeleksi qori-qoriah nantinya utusan desa untuk lomba MTQ tingkat kecamatan Tompobulu.

“Kita yakin melalui MTQ masyarakat Rappolemba akan gemar membaca al- quran dan‎ mengamalkannya, semoga saja Desa Rappolemba mendapat berkah,” imbuhnya.

 

Abdul Harim juga menambahkan,  “Penutupan MTQ tingkat desa rappolemba Kec Tompobulu kab Gowa, saya mengucapkan banyak terima kasih kepada panitia pelaksana, yaitu Karangtaruna Tubarania desa Rappolemba”.

 

Dan alhamdulillah di Kegiatan kali ini,  sudah ada yg hapal 10 jus atas nama Ardiansyah, kami selaku pemerintah desa berupaya agar kegiatan keagamaan semakin hari semakin meningkat agar masarakat bisa hidup tenang dalam berusaha dan beribadah.

“Jangan lihat hadiahnya, namun mari kita lihat semangat dan keberasaam masyarakat dalam syiarkan Islam itu yang lebih terpenting. Walaupun MTQ ini sudah ditutup namun semangat dalam membaca alquran harus tetap belanjut,” pungkasnya.

Redaksi : Saenal Abidin

Loading...