Gelar Ramadhan Semalam di Kahayya, Polres Bulukumba Disambut Hangat Warga

RUJUKAN NEWS, BULUKUMBA – Bulan suci ramadhan adalah bulan yang penuh berkah, merupakan momentum tepat untuk terus mempererat silaturahmi antar sesama manusia. Hal ini pun turut dimanfaatkan oleh Pondok Tahfidz Bayangkara Desa Kahayya, Kec. Kindang Kab. Bulukumba, dalam mempererat kebersamaan serta meningkatkan solidaritas antar seluruh masyarakat dalam menjaga keharmonisan, yang dibingkai dalam agenda ramadhan semalam di Kahayya dan buka puasa bersama, Sabtu (25/5/2019).

Turut hadir Bapak Kapolres Bulukumba & Ibu ketua bhayangkari cabang Bulukumba, Kasat Lantas, Kasat BinMas, Kapolsek Kindang, Kepala Desa, BinMas Polsek Kindang, tokoh masyarakat dan Agama Desa Kahayya.

AKBP Samsyu Ridwan, SIK menyampaikan terimakasih kepada warga setempat. “Terimakasih atas buka puasa bersamanya, dan saya senang bisa menjadi bagian dari keluarga besar khususnya di Desa Kahayya”. Tuturnya.

Lebih lanjut Ia menyampaikan bahwa, saya sudah lama menantikan buka puasa dengan nuansa yang sejuk. Alhamdulillah hari ini bisa terwujudkan. Sebelum menutup sambutannya, Ia kembali menyampaikan ucapan syukur atas diterimanya anggotanya di Masyarakat. “Terimakasih banyak karena telah menerima anggota kami dengan baik, semoga bisa bersinergi mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif dan Kehadiran mereka membawa berkah tersendiri, Tutupnya.

Tak hanya buka puasa yang digelar, tetapi juga dilakukan kegiatan kuis setelah shalat magrib. Kuis yang dipimpin langsung oleh Bapak Kapolres dan Polisi kembar menambah hangat dan antusias masyarakat. Karena ada banyak hadiah yang disiapkan seperti sarung, buku tulis, pulpen, dan dorprize berupa uang dari ketua ibu Bayangkari Bulukumba.

Polisi kembar yang juga pembina pondok Tahfizh bayangkara menyampaikan rasa suka cita atas kesuksesan terselenggaranya Ramadhan semalam di Kahayya yang dirangkaikan dengan buka puasa bersama.

“Saya senang, kegiatan ramadhan semalam di Kahayya yang dirangkaikan dengan buka puasa bersama bisa terlaksana dengan baik, semoga menjadi berkah untuk kita semua”Tutupnya

Ramadhan semalam di Kahayya tak hanya buka puasa bersama, melainkan juga dilanjutkan dengan shalat isya dan tarawih secara berjamaah. Turut hadir penulis muda yakni Ust Junaedi, S.Pd menyampaikan kultum ramadhan.

Dalam kultumnya, Ia menyampaikan agar manusia pandai menjaga lisan dan telinga agar terhindar dari azab-Nya dan tidak berpuasa dalam kesia-siaan.(MJ)



Loading...