Warga Desa Deram dan Desa Gongsol Terima BLT Dana Desa Rp 600 Ribu

KARO  – Masyarakat miskin yang tinggal di empat desa di Karo kini mulai bisa bernapas lega. Pasalnya, Pemerintah Kabupaten Karo mencairkan bantuan langsung tunai Dana Desa (BLT-DD) sebesar Rp 600 ribu.

Pencairan BLT-DD ini sebagai tindak lanjut dari Peraturan Menteri Desa, Pembangunan Daerah tertinggal dan Transmigrasi Nomor 6/2020 tentang Perubahan atas Peraturan Nomor 11/2019 tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa tahun 2020 dan Peraturan Menkeu Nomor 40/PMK.07/2020.

Dua desa tersebut diantaranya Desa Deram dan Desa Gongsol Kecamatan Merdeka Kabupaten Karo pada hari Rabu 27/05/2020

Camat Merdeka Oberlin Sembiring melalui Sekcam secara simbolis menyerahkan BLT-DD kepada penerima di Balai Desa Deram Kecamatan Merdeka

Dalam sambutannya, Camat Merdeka Oberlin Sembiring berpesan agar penerima BLT DD ini memanfaatkan uang tersebut untuk membeli kebutuhan pokok.

“Belilah beras dan kebutuhan pokok yang lain. Yang penting kebutuhan pangan selama sebulan kedepan bisa aman. Jangan dimanfaatkan untuk keperluan yang tidak penting,” kata Oberlin mengingatkan.

Ia juga menyampaikan beberapa upaya penting guna menghindari tertularnya Covid-19. Camat Merdeka Oberlin Sembiring meminta masyarakat selalu cuci tangan pakai sabun, selalu menggunakan masker, jaga jarak dan menghindari kerumunan massa.

Camat menyebutkan, jumlah penerima BLT DD di Desa Deram sebanyak 58 kepala keluarga (KK) dan Desa Gongsol Kecamatan Merdeka Kabupaten Karo sebanyak 92 Kepala Keluarga ( KK ) .

Camat Oberlin Sembiring mengatakan, dalam sehari ini saja pihaknya sudah mencairkan BLT-DD di dua desa, yaitu di Desa Deram sebanyak 58 KK dan Desa Gongsol sebanyak 92 KK.

Jadi untuk besok kemungkinan Desa Ujung Teran lagi melaksanakan pembagian BLT ” Ucap Camat Merdeka Oberlin Sembiring.

( SEKILAP )

Ar Media Kreatif - Jasa pembuatan website Portal Berita, Toko Online, Perusahaan, Bisnis, Landing Page, DLL. Untuk info lebih lanjut silakan hubungi kami WhatsApp

Rekomendasi