Berjumlah 67 Orang Dosen Tetap Kampus IAI Al Amanah Jeneponto Berikut Daftarnya

RUJUKANNEWS.COM,JENEPONTO – Dr. Ida Maiyanti A. Rajamuddin, S.Pd.I,MM,M.Pd selaku Rektor IAI AL Amanah Jeneponto dalam pertemuan Rapat Evaluasi Peruruan Tinggi Agama Islam “ Institut Agama Islam AL Amanah Jeneponto mengatakan bahwa saat ini, Sumber Daya Manusia (SDM) Institut Agama Islam AL Amanah Jeneponto memiliki Dosen Tetap berjumlah 67 Orang yang berkualifikasi sesuai dengan keilmuannya.

Yaitu Professor 1, Doktor 6 dan Magister 60 dengan 3 Fakultas 7 Program Studi yaitu : 1. Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan : Program Studi Pendidikan Agama Islam, Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI/PGSD), Pendidikan Islam Anak Usia dini (PIAUD) dan Program Pascasarjana S2 Pendidikan Agama Islam., 2. Fakultas Ekonomi Syariah : Program Studi Ekonomi Syariah, 3 Fakultas Hukum dan Syariah

Dosen Program Studi Hukum Pidana Islam dan Hukum Tatanegara Islam
Adnan, S.Ag, S.Pd.I,MA selaku Wakil Rektor I. Bidang Akademik IAI AL Amanah Jeneponto mengatakan juga bahwa dilhat dari prestasi secara profesional sebagai dosen ini dibuktikan dengan banyak Dosen Negeri dan Dosen Non PNS yang telah disertifikasi artinya Sumber Daya Manusia (SDM) Institut Agama Islam AL Amanah Jeneponto punya kualitas tidak diragukan lagi.

“Disisi lain juga, saya ingin katakan bahwa Institut Agama Islam (IAI) AL Amanah Jeneponto memiliki Dosen Negeri dan tersertifikasi yang diperbantukan oleh Kopertais Wilayah III Sulawesi Papua dan maluku berjumlah 5 orang yaitu 1. Prof. Dr. H. A. Rajamuddin, SH.,MH, 1. Dr. KH. Jumatang Rate, M.Ag, 3. Dr. H. Abd. Majid Badaruddin, M.Ag, 4. Dr. H. Musram Mustafa, M.Pd dan 5. Juita Paluppa, M.Pd.I”.Ucapnya.

Dalam proses pengembangan Dosen tetap, kami memberikan pelayanan dalam pengurusan Pangkat Akademik dan Inpassing sebagai syarat untuk bisa disertifikasi, ini dibuktikan juga banyaknya Dosen Non PNS yang telah tersertifikasi yaitu : 1. Dr. Ida Maiyanti A. Rajamuddin, S.Pd.I,MM.,M.Pd., 2. Dr. M. Rafid, SE.,MM.,3. Dr. H. Muh. Natsir HM, S.Pd.I,MM.,4. Adnan, S.Ag, S.Pd.I,MA.,5. Nawir Radjaming, S.Ag, S.Pd.I,M.Pd.I., 6. Rafiuddin, S.Pd.I,M.Pd.,7. Syahrir M, S.Pd.,MM, 8. Muamar Asykur, S.Pd.I,MA., 9. Sitti Rosmini, SH.,MH.,10. Syarifuddin Sahid, S.Ag, SH.,MH.

Disamping itu, tahun ini 2019 ada 4 calon Sertifikasi yang sementara menunggu pengumuman kelulusannya dari Kementerian Agama RI yaitu : H. Kaharuddin, S.Pd.,MM., Drs. H. Basri, MM.,Maslawani, SH.,MH dan Erwin Harianto,S.Pd.,M.Pd

Rafiuddin, S.Pd.I,M.Pd selaku Wakil Rektor III. Bidang Kemahasiswaan dan Alumni menjelaskan bahwa dalam proses perkuliahan hanya dilakukan di Kampus Induk saja, tidak membuka kelas jauh. Kampus Institut Agama Islam AL Amanah Jeneponto dalam pelaksanaan perkuliahan dan proses pembelajaran dilaksanakan pada hari Senin sampai Jumat,sesuai Jam Kerja Perguruan Tinggi Negeri dan jadwal yang telah ditetapkan tiap semester.

“Artinya Perguruan Tinggi Kampus biru mengikuti sistem sesuai dengan aturan dan ketentuan Kementerian Agama RI dan Kementerian Riset dan Teknologi (PD-DIKTI) dan memilki tenaga pendidik yang punya pengalaman dan Keilmuan yang sesuai bidang keilmuannya”Bebernya.

“Maka dari itu, kepada seluruh masyarakat Kabupaten Jeneponto pada khususnya dan Kabupaten Bantaeng, Gowa dan Bulukumba kiranya jangan ragu memasukkan kuliah di Kampus Insttitut Agama Islam AL Amanah Jeneponto karena saat ini kami masih membuka Pendaftaran sampai 29 September 2019
Kunjungi Kampus Kami dan Melayani Pendaftaran sampai tanggal 29 September 2019 dengan memberikan Layanan Beasiswa Program Bidikmisi, Beasiswa Prestasi, Beasiswa Tahfis dan Bantuan Magang”.Jelas Rafiuddin, S.Pd.I,M.Pd selaku Wakil Rektor III. Bidang Kemahasiswaan dan Alumni.

Sekretariat Pendaftaran : Karisa Jln. Kepannara Kelurahan Empoang Selatan Kecamatan Binamu Kabupaten Jeneponto Tlpn. Fax : (0419) 2411514 Hp. 081341449660 (Batas Kota Jeneponto)

Loading...