Kebahagiaan Warga Desa Sempajaya Saat Terima BLT Dari Pemdes

KARO  – Raut bahagia terlihat di wajah Sugiono warga asal Dusun 5 Desa Sempajaya Kecamatan Berastagi Kabupaten Karo , usai menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) senilai Rp600 ribu, di Balai Desa Sempajaya Kamis (28/05/2020).

BLT tersebut diketahui memang merupakan bantuan dari pemerintah, untuk warga yang terdampak Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

“Saya senang mendapat bantuan ini, dan uang ini akan saya gunakan untuk membeli kebutuhan sehari hari dan membeli kebutuhan pokok untuk makan nanti. Terima kasih Pak Kades dan pemerintah kabupaten Karo yang sudah memberi bantuan untuk keluarga kami,” ungkap Sugiono , masih tak lepas dengan raut wajah bahagianya.

Diketahui, Sugiono adalah salah satu dari 89 dari 9 dusun penerima BLT dana desa. Pria berumur 70 tahun yang selama ini sebagai pekerja buruh ini memang mengaku sangat kesulitan mencari pendapatan sejak pandemi Covid-19 mewabah di Indonesia.

Sementara itu, Kepala Desa Sempajaya Milala Purba Kecamatan Berastagi  mengungkapkan, penyaluran BLT dana desa ke masyarakat itu dilakukan bekerja sama dengan Bank . Data penerima-nya pun sudah dibahas dalam musyawarah antara Badan Permusyawaratan Desa (BPD), tokoh masyarakat, dan RT setempat.

“Pencairan BLT alhamdulillah berjalan lancar. Semua masyarakat penerima bisa hadir di balai desa, namun ada beberapa dari mereka yang terpaksa kami coret namanya karena ada penerima bantuan yang penerimanya ganda yang masuk di data desa,” ujar Milala Purba .

Meski begitu, Ia menegaskan pencoretan nama itu diiringi dengan memberi pengertian kepada warga penerima, sehingga tidak timbul rasa iri hati atau pertentangan dari masyarakat.

“Kami berharap dengan adanya BLT ini masyarakat dapat terbantu perekonomiannya, bermanfaat, dan barokah bagi semua warga yang menerima,” tukas

( SURBAKTI )

Ar Media Kreatif - Jasa pembuatan website Portal Berita, Toko Online, Perusahaan, Bisnis, Landing Page, DLL. Untuk info lebih lanjut silakan hubungi kami WhatsApp

Rekomendasi