H-1 Menjelang Operasi Patuh, Satlantas Polres Gowa Sosialisasikan Lewat Radio Rewako FM

RUJUKANNEWS.COM. Gowa-Jelang pelaksanaan Operasi Patuh 2019 yang akan dimulai besok, jajaran Satlantas Polres Gowa kembali mengadakan sosialisasi, pada Rabu (28/08).

Sosialisasi kali ini disampaikan oleh Kanit Dikyasa Satlantas Polres Gowa Ipda H Misbar melalui stasiun Radio Rewako FM, yang berada di Jl. Andi Mallombassang Kec. Somba Opu Kab. Gowa.

Dalam sosialisasinya, Kanit Dikyasa menyampaikan sejumlah hal terkait pelaksanaan Operasi Patuh, yang akan menyasar para pelanggar lalu lintas.

Tak hanya itu, Kanit Dikyasa juga tak luput mensosialisasikan 8 (delapan) sasaran prioritas pelanggaran dalam operasi yang digelar selama 14 hari ini.

“Ada delapan sasaran prioritas pelanggaran dalam operasi ini, pertama, menggunakan HP saat mengendarai kendaraan. Kedua, mengemudikan kendaraan dalam keadaan mabuk. Ketiga, mengendarai kendaraan di luar batas kecepatan. Keempat, pengemudi di bawah umur. Kelima, tidak menggunakan safety belt. Keenam, melawan arus lalu lintas saat berkendaraan. Ketujuh, tidak menggunakan Helm SNI. Kedelapan, menggunakan lampu rotator atau Strobo,” ucap Ipda H Misbar.

Masyarakat pun diimbau agar melengkapi surat menyurat serta kelengkapan berkendaranya agar tidak terjaring saat dilaksanakan operasi nantinya.

“Kami dari Satlantas Polres Gowa mengimbau kepada masyarakat pengguna jalan hendaknya tertib dalam berlalu lintas dan mematuhi aturan yang sudah ada. Penting untuk mengutamakan keselamatan pada saat mengendarai kendaraan di jalan,” ucap Ipda H Misbar.

Kontributor:Irwan



Loading...