Satlantas Polres Gowa Sosialisasikan Operasi Patuh Ke Pelajar

Gowa. RUJUKANNEWS.COM_ Jelang pelaksanaan Operasi Patuh, pada Rabu (28/08) siang ini Satlantas Polres Gowa menggelar sosialisasi ke pelajar.

Sosialisasi itu disampaikan oleh Kanit Dikyasa Satlantas Polres Gowa Ipda H Misbar, dengan menemui langsung para pelajar yang hendak pulang sekolah.

Dalam kesempatannya, Kanit Dikyasa mengimbau kepada seluruh pelajar untuk tertib berlalu lintas. “Adik-adik pelajar, mulai besok hingga 14 hari ke depan, Kepolisian akan menggelar Operasi Patuh yang menyasar para pelanggar lalu lintas. Untuk itu, bagi yang belum berusia 17 tahun, sebaiknya tidak membawa kendaraan ke sekolah karena belum memiliki SIM,” jelasnya.

Baca Juga

Lebih lanjut, Kanit Dikyasa juga menjelaskan terkait sejumlah sasaran prioritas pelanggaran yang akan ditindak dalam Operasi Patuh ini.

“Ada 8 (delapan) sasaran prioritas pelanggaran dalam Ops Patuh ini, diantaranya menggunakan HP saat berkendara, mengemudikan kendaraan dalam keadaan mabuk, mengendarau kendaraan di luar batas kecepatan, pengemudi di bawah umur, tidak menggunakan safety belt, melawan arus lalin saat berkendara, tidak menggunakan helm SNI, dan menggunakan lampu rotator,” tutur Ipda Misbar.

Ditempat terpisah, Kasat Lantas Polres Gowa Iptu Hasrawati mengharapkan dengan sosialisasi yang diberikan, semoga jumlah pelanggar yang melibatkan pelajar dalam Operasi Patuh 2019 ini dapat berkurang.

Kontributor: Irwan

Ar Media Kreatif - Jasa pembuatan website Portal Berita, Toko Online, Perusahaan, Bisnis, Landing Page, DLL. Untuk info lebih lanjut silakan hubungi kami WhatsApp

Rekomendasi