Masyarakat Lebak Wangi Mensupport Adanya Pembangunan Puskesmas Dan Fasilitasi Kesehatan Yang Diberikan Oleh Pemerintah

RUJUKANNEWS.COM LEBAK WANGI – Masyarakat Lebak Wangi mendukung adanya pembangunan Puskesmas dan fasilitas kesehatan yang diberikan pemerintah.

Drs. H. Epi Saparudin camat Lebak Wangi mengatakan dengan adanya pembangunan Puskesmas ini adalah untuk memfasilitasi semua masyarakat Lebak Wangi. (28/08/2019).

“Ia pun mengucapkan banyak terimakasih kepada masyarakat dan Pemerintah Daerah dalam hal ini Dinas Kesehatan beserta Dinas PU, yang telah memberikan fasilitas kesehatan di desa kami, karena dengan adanya fasilitas kesehatan ini, masyarakat sangat terbantu sekali. ini semua dilihat dari berkat adanya kerjasama antara masyarakat dengan pemerintah”.Ungkap Drs. H. Epi Sparuddin.

Baca Juga

“Dari masyarakat, oleh masyarakat dan untuk masyarakat, inilah motto nya sehingga semua ini bisa berjalan lancar dan sesuai dengan yang kita harapkan, “Ucap Drs. H. Epi Sparuddin.

Pembangunan dimaksud bertujuan untuk mengoptimalkan fungsi puskemas di daerah pinggiran.

Pemerintah berharap masyarakat tak lagi kesulitan mengakses fasilitas kesehatan dengan adanya puskesmas.

“Pemda tentu harus berperan aktif dengan memenuhi sarana, prasarana, dan alat kesehatan,” ujar Epi Saparudin

Seiring pembangunan fasilitas kesehatan, pemerintah menerbitkan pedoman pembangunan dan peningkatan fungsi bangunan,hal ini untuk menjamin mutu dan kualitas pembangunan.

Dalam pedoman pemerintah menggolongkan bangunan puskesmas menjadi tiga jenis prototype,tipe pertama terdiri atas dua lantai dengan sepuluh tempat tidur, tipe kedua adalah bangunan dua lantai dengan 6 tempat tidur,dan tipe terakhir adalah puskesmas satu lantai.

“Semoga saja puskesmas yang sedang dibangun ini bisa menjadi salah satu puskesmas terbaik dari yang terbaik, “harapnya. (Oman).

Ar Media Kreatif - Jasa pembuatan website Portal Berita, Toko Online, Perusahaan, Bisnis, Landing Page, DLL. Untuk info lebih lanjut silakan hubungi kami WhatsApp

Rekomendasi