Coach Anwar dan Coach Handayani Kolaborasi Dalam Workshop Hypnomotivation bagi siswa Pon-Pes Bahrul Ulum Bontorea Pallangga Gowa

Rujukan News.com – Sebagai bentuk peningkatan kualitas siswa dibidang soft skill, Mahasiswa PPL Jurusan Manajemen Pendidikan Islam (MPI) Fakultas Tarbiyah UIN Alauddin Makassar bekerjasama dengan pihak Pondok Pesantren Bahrul Ulum Bontorea Gowa menggelar  Workshop Hypnomotivation (28/9/2019) di Pondok Pesantren Bahrul Ulum Bontorea Gowa. 

kegiatan workshop tersebut menggandeng Lembaga The Indonesian Teaching Mind Technology (ITMT) dengan menghadirkan Trainer dan motivator Coach Muh Anwar (CEO ITMT) dan Coach Handayani, S.Pd.I (Motivational for Learning and Teaching). 

Momentum tersebut, Coach Anwar menyampaikan bahwa dirinya menyoroti soal fenomena pelajar di Gowa dan Sulawesi Selatan pada umumnya. Menurutnya, para pelajar harus belajar dari fenomena negatif sebagai pelajaran. 

“Sebut saja ada siswa yang gagal UNBK karena sehari sebelumnya ketangkap bersama temannya saat temannya membawa Narkoba. Belum lagi gank motor yang sampai terlibat pembunuhan. Pun juga ada, ada pelajar yang pesta miras guna merayakan kelulusannya,”ujarnya saat menyampaikan materi di Ponpes Bahrul Ulum Bontorea Gowa . 

Lanjut pria yang juga sebagai dosen Fakultas Tarbiyah UIN Alauddin Makassar ini mengatakan bahwa fenomena tersebut diharapkan tidak menjadi pengulangan bagi pelajar lain sebagai dampak kebebasan, karena kurangnya kecerdasan spiritual. Sehingga muncul sikap hedonisme, sikap kebebasan yang berlebihan dan prilaku negatif lainnya. 

“Artinya dua kecerdasan tersebut bagaimana menambah kecerdasan intelektual di sekolah dengan menyeimbangkan kecerdasan bagaimana seseorang memiliki pemahaman tentang hablum minallah dan hablum minannas,” jelasnya.Coach Anwar dan Coach Handayani Kolaborasi Dalam Workshop Hypnomotivation bagi siswa Pon-Pes Bahrul Ulum Bontorea Pallangga Gowa 1

Sedangkan Coach Handayani mengajak pelajar agar menyeimbangkan kemampuan kognitif atau kecerdasan Intelegent Quotient dengan dua kecerdasan yang lebih penting.

 “Dua kecerdasan yang kadang sering dilupakan adalah kecerdasan emosional atau Emotional Quotient dan kecerdasan spiritual atau Spiritual Quotient,” jelasnya.

Di sesi terakhir, Coach Anwar memberikan beberapa simulasi hypnosis atau hypnotis kepada para peserta, dan menghimbau dan mengajak para peserta untuk menghilangkan stigma negatif terhadap hal tersebut yang selama ini mereka menganggapnya negatif atau tidak baik. peserta sangat antusias dari awal hingga selesainya kegiatan workshop yang dilaksanakan.

Black Friday Promo Hosting Unlimited Indonesia


Loading...