April 2020, Stadion Kalegowa Ditargetkan Rampung

RUJUKANNEWS.com, GOWA – Pengerjaan proyek pembangunan infrastruktur yang merupakan program strategis Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) ditargetkan rampung atau dapat digunakan April 2020 mendatang.

Salah satunya pengerjaan Stadion Kalegowa yang berlokasi di Jalan Poros Pallangga, Kelurahan Tetebatu, Kecamatan Pallangga.

Sebelumnya, pada Selasa (27/11) kemarun Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan turun langsung meninjau progres pengerjaan proyek infrastruktur. Antara Stadion Kalegowa, Museum Balla Lompoa, Ruang Terbuka Hijau (RTH) Lapangan Discovery Syekh Yusuf, dan Pedestrian Kota Sungguminasa.

Dalam peninjauannya ia mengatakan, pengerjaan Stadion Kalegowa ini telah berlangsung sesuai target yang diberikan. Seluruh pengerjaan fisiknya telah selesai secara bertahap dan dipastikan Desember 2019 dapat selesai.

“Untuk anggarnya yang akan digunakan olahraga pencat silat dan karate sudah bisa digunakan April, sementara lapangannya paling lambat Juni 2020 nanti,” katanya usai meninjau.

Terpisah, Kepala Dinas PUPR Gowa H. Mundoap menyebutkan, pengerjaan Stadion Kalegowa menelan anggaran Rp5 miliar untuk Tahun Anggaran (TA) 2019. Anggaran tersebut mengerjakan dua tahap yakni tahap pertama bangunan dan gedung, kemudian di tahap kedua pengerjaan lansekap, parkiran dan lapangan.

“Untuk pengerjaan tahap kedua ini sudah 83 persen, dan kita targetkan selesai tahun ini,” ujarnya.

Sementara untuk tahap ketiga akan diselesaikan pada 2020 mendatang dengan pengerjaan joging track dan finishing lainnya. Rencananya pada pengerjaan tahap ketiga ini akan menggunakan anggaran tambahan melalui APBD 2020 sekitar Rp2 miliar.

“Selain pengerjaan joging tracknya anggaran ini akan kita gunakan untuk proses finishing. Misalnya proses pembersihan sebelum digunakan oleh masyarakat,” ujarnya.

Menurut H. Mundoap Stadion Kalegowa ini dipastikan menjadi stadion bertaraf nasional. Pasalnya seluruh sarana dan prasarana yang dihadirkan dalam stadion tersebut telah sesuai dengan stadion bertaraf nasional.

Pihaknya pun berharap, kehadiran Stadion Kalegowa nantinya dapat digunakan dan dipelihara dengan baik agar dapat digunakan dalam jangka waktu yang cukup panjang.

“Kita sangat harapkan masyarakat mengambil peran dalam menjaga fasilitas ini. Tujuannya agar bisa digunakan oleh generasi kita di masa-masa akan datang,” terangnya.

Stadion Kalegowa ini selain dilengkapi anggar untuk olahraga pencat silat dan karate, joging track, wilayah parkir luar, ruang kamar ganti dan kamar mandi.

Penerbit : Firdauz

Editor : Ali
Ar Media Kreatif - Jasa pembuatan website Portal Berita, Toko Online, Perusahaan, Bisnis, Landing Page, DLL. Untuk info lebih lanjut silakan hubungi kami WhatsApp

Rekomendasi