Lihat! Kawal Unras Buruh, Polresta Tangerang Kedepankan Humanisme

TANGERANG – Polresta Tangerang Polda Banten diterjunkan untuk mengamankan aksi unjuk rasa (unras) Serikat Pekerja/ Serikat Buruh (SP/SB) yang tergabung dalam Aliansi Rakyat Tangerang Raya (ALTTAR).

Aksi tersebut rencananya akan digelar di Kantor DPRD Kabupaten Tangerang, Rabu 929/1/2020).

Sebelum unras di mulai, Kapolresta Tangerang Kombes Pol H. Ade Ary Syam Indradi dampingi Kapolsek Cikupa Kompol Sumaedi memimpin apel pengamanan di halaman Kantor DPRD Kabupaten Tangerang.

“Kita amankan (unras) jangan sampai aksi tersebut mengganggu aktivitas masyarakat lainnya,” terang Ade Ary Syam Indradi.

Dalam pengamanan itu, Polresta Tangerang akan mengedepankan sikap humanism dan tentunya bertanggungjawab.

“Nanti akan kita fasilitasi untuk bertemu dengan pihak dari DPRD Kabupaten Tangerang agar tujuan dari rekan-rekan buruh tercapai,” urai Kapolresta.

“Kami laksanakan tugas ini dengan humanis serta penuh tanggungjawab,” imbuhnya.

Menurutnya, tidak ada petugas yang dipersenjatai. “Bagi personil yang membawa senpi agar dititipkan kepada Provos,” kata Ade Ary Syam Indradi.

“Karena sesuai SOP pada saat pengamanan aksi unras tidak diperbolehkan membawa senpi,” imbuhnya.

Sementara itu, dalam pengamanan tersebut pihaknya menurunkan gabungan personil yang terdiri dari 1 SST TNI, 1 SST Sat Sabhara, 1 Regu Polwan Negosiator, 1 SST gabungan Sat Binmas dan Polsek, 1 SST Gabungan Sat Intelkam, Satresnarkoba dan Satreskrim serta 1 Regu Sat Pol PP.

“Tetap jaga kesehatan dan keselamatan dalam bertugas,” tutup Kapolres.

 

Editor : syah

 

 

Ar Media Kreatif - Jasa pembuatan website Portal Berita, Toko Online, Perusahaan, Bisnis, Landing Page, DLL. Untuk info lebih lanjut silakan hubungi kami WhatsApp

Rekomendasi