Pembangunan Jembatan Alternatif Kacaribu – Kandibata Sudah Bisa Dilewati

KARO  – Pembangunan jembatan yang dibangun oleh Satgas TMMD ke-107 Kodim 0205/TK di di desa Kacaribu Kecamatan Kabanjahe Kabupaten Karo sudah bisa dilewati kendaraan roda 2 maupun roda 4 , Jumat 29/05/2020 .

Dengan selesainya jembatan ini, aliran air hujan maupun untuk mempersingkat waktu ketika mau ke Kota Kabanjahe maupun ke Propinsi Aceh sudah bisa di lewati melalui jembatan yang terletak di Desa Kacaribu Kecamatan Kabanjahe Kabupaten Karo tersebut .

Memang dulu sebelum bangunya jembatan tersebut , masyarakat sangat resah dan bahkan ada juga dulu pengendara yang terjatuh ke dalam jurang bekas terputusnya jalan alternatif antara Desa Kacaribu dan Desa Kandibata. Tapi setelah dibangunnya jembatan ini oleh satuan Kodim 0205/TK masyarakat sudah bisa melewati jalan lingkar tersebut ” Ucap Warga Kacaribu yang bernama R Sitepu .

“Alhamdulillah, warga sudah bisa dengan mudah melewati jembatan penghubung ini. Bahkan kini mobil sudah bisa lewat dengan mudah,” kata Amran warga setempat.

Menurutnya, pembangunan jembatan oleh TNI ini sangat memudahkan masyarakat. Sebab, apabila musim penghujan aliran air tidak mengenanggi jalan lagi dan insha allah bisa mendongkrak perekonomian warga Desa Kacaribu ini .

“Kami ucapkan terimakasih kepada TNI khususnya Kodim 0205/TK yang telah membangun wilayah kami. Semoga progran ini terus berlanjut,” katanya.

Ditempat yang sama Dandim 0205/TK Letkol Inf Taufik Rizal yang di dampingi Kadishub Gelora Fajar Purba ketika melihat langsung kondisi jembatan tersebut mengatakan ” Iya betul , jembatan yang kita bangun kemarin melalui TMMD sudah bisa di lewati masyarakat kususnya pengendara . Disamping untuk bisa di lewati warga ke kebonya. Pengendara juga bisa melewati jembatan ini , karena jalan lingkar ini bisa juga di pergunakan untuk Jalan Alternatif ke Propinsi Aceh.

( SURBAKTI )

Ar Media Kreatif - Jasa pembuatan website Portal Berita, Toko Online, Perusahaan, Bisnis, Landing Page, DLL. Untuk info lebih lanjut silakan hubungi kami WhatsApp

Rekomendasi