Jusuf Kalla : Perfilman Indonesia Telah Bangkit

Jusuf Kalla : Perfilman Indonesia Telah Bangkit
Jusuf Kalla : Perfilman Indonesia Telah Bangkit

Rujukannews.com – Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia Jusuf Kalla menyatakan bahwa dunia perfilman Indonesia telah bangkit. Hal ini ditandai dengan peningkatan jumlah produksi dan penonton film Indonesia di bioskop, serta jumlah film Indonesia berkualitas yang mendapatkan penghargaan.

Disebutkan Wapres, bangkitnya perfilman Indonesia ditandai dengan peningkatan jumlah penonton di bioskop. Jika sebelumnya pada tahun 2016, jumlah penonton film Indonesia mencapai 37 juta per tahun. Namun, pada tahun 2017, jumlah penonton film Indonesia sudah melebihi 41 juta penonton.

“Produksi film juga meningkat, tidak hanya di Jakarta, tetapi di Makassar juga tumbuh film industri sesuai dengan kondisi lokal yang cukup menarik untuk ditonton. Begitu juga film-film yang mendapatkan penghargaan semakin banyak, semakin baik,” disampaikan oleh Wapres Jusuf Kalla pada saat ditayangkan. Hari Film Nasional (HFN) ke-69, di Plaza Insan Berprestasi, kantor Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), Jakarta, Jumat (29/3/2019).

[artikel number = 3 tag = ”Masyarakat, ktp, wartawan”]

Wapres yang membahas selain memiliki fungsi hiburan, film juga memiliki fungsi pendidikan dan juga bisnis / industri. Untuk itu, Wapres berharap agar semakin banyak insan perfilman yang kompeten sehingga dapat memproduksi film-film berkualitas. Dan pada akhirnya berkontribusi pada terbukanya lapangan pekerjaan, pertumbuhan ekonomi, dan kemajuan bangsa.

“Kalau film berkembang, maka banyak cabang-cabang industri yang berkembang. Baik industri filmnya, industri layar lebar, industri makanan, berbagai hal yang dikembangkan,” kata Wapres Jusuf Kalla.

Loading...