Cegah Penyebaran Covid 19, Lanud Soewondo Sediakan Bilik Penyemprotan Disinfektan

Medan,  Lanud Soewondo menyiapkan tempat penyemprotan cairan disinfektan khusus didepan pintu masuk Lanud Soewondo, hal ini dilakukan untuk mencegah penyebaran penularan virus Corona COVID-19. Senin (30/3/2020).

Danlanud Soewondo, Kolonel Pnb Meka Yudanto, S.Sos., M.A.P. mengatakan bahwa, tempat penyemprotan cairan disinfektan yang disebut bilik sterilisasi ini sengaja ditempatkan di pintu utama masuk Lanud Soewondo agar anggota Lanud Soewondo dan masyarakat yang melintas di jalan Adi Sucipto bebas melewati bilik sterilisasi agar terhindar dari COVID-19.

“Sesuai SOP Kesehatan untuk setiap orang yang masuk ke Lanud Soewondo maka terlebih dahulu wajib melewati tahapan yang ada, sehingga kita meyakini bahwa dengan cara ini penyebaran virus corona bisa dicegah,” ucap Kolonel Pnb Meka Yudanto.

Selain itu Lanud Soewondo juga menyediakan tempat cuci tangan yang dilengkapi dengan cairan antiseptik atau hand sanitizer dan alat pemindai suhu tubuh didepan pintu masuk Lanud Soewondo.

Sehingga seluruh anggota Lanud Soewondo diwajibkan mengikuti seluruh rangkaian tersebut, mulai dari melakukan cuci tangan, pemeriksaan suhu tubuh dan masuk kedalam bilik sterilisasi disinfektan.
Melalui bilik disinfektan tersebut, Lanud Soewondo melakukan proses penyemprotan sterilisasi sebagai langkah preventif untuk mencegah penularan virus ini. Kami di Lanud Soewondo menyikapi serius dalam melakukan antisipasi dari penyebaran virus COVID-19. Bilik disinfektan ini kami sediakan khusus untuk warga Lanud Soewondo maupun masyarakat serta tamu yang ingin masuk ke Lanud Soewondo, termasuk masyarakat sebelum mereka memasuki Lanud Soewondo. Kami berharap langkah ini dapat semakin meningkatkan tingkat higienitas dan kebersihan di lingkungan Lanud Soewondo.

“Kegiatan penyemprotan cairan Desinfektan yang dilaksanakan oleh Lanud Soewondo adalah sebagai salah bentuk kepedulian Lanud Soewondo terhadap warga Lanud Soewondo dan masyarakat dalam mengantisipasi penyebaran virus Covid 19. Kegiatan ini akan dilaksanakan dalam satu minggu ini, kemudian bila dievaluasi apabila diperlukan dapat diperpanjang pelaksanaannya. Kegiatan penyemprotan dilaksanakan dalam 2 tahap yaitu : tahap 1 dilaksanakan mulai pukul 06.00 – 07.00 WIB untuk personel lanud Medan dan Kosekhanudnas III yang berangkat kerja. Lalu tahap ke 2 dilaksanakan mulai pukul 07.00 – 08.00 WIB untuk masyarkat kota Medan, sementara ini dikhususkan hanya untuk roda 2 yang akan berangkat kerja,” jelas Danlanud Soewondo.

Lebih lanjut kata Danlanud Soewondo, Kegiatan penyemprotan Desinfektan ini melibatkan personel Lanud Soewondo diantaranya Personel Pom, personel Rumah sakit dan personel yang melaksanakan jaga saat itu.

“Diharapkan dengan kegiatan ini dapat diminimalisir penyebaran virus Covid 19 bagi personel yang akan berangkat kerja, serta diharapkan bagi kita semua untuk menerapkan social Distancing dan rajin mencuci tangan serta bagi masyarakat diharapkan bisa tetap berada di rumah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19,” pungkas Kolonel Pnb Meka Yudanto, S.Sos., M.A.P.

Ar Media Kreatif - Jasa pembuatan website Portal Berita, Toko Online, Perusahaan, Bisnis, Landing Page, DLL. Untuk info lebih lanjut silakan hubungi kami WhatsApp

Rekomendasi