Polres Bulkumba Sulawesi Selatan Meluncurkan Buku Perdana “Menjadi Polisi Humanis”

Rujukan News, BULUKUMBA | Polres Bulukumba meluncurkan buku perdana ” Menjadi Polisi Humanis”. Buku yang berisi tentang inspirasi,motivasi,dan solusi agar menjadi Polisi yang dicintai oleh masyarakat.

Peluncuran buku tersebut digelar di Hotel Agri Kabupaten Bulukumba Sulawesi Selatan. Bulukumba, Selasa (30/04/2019).

Buku tersebut ditulis oleh personil satuan fungsi BINMAS Polres Bulukumba yakni Bripka Rahmat Kurniawan, S.Sos,.M.H dan Bripka Rahmat kurniansyah, S.Sos,.M.H (Twins Police).

Buku setebal 200 halaman tersebut membahas tentang Potensi untuk menjadi sosok yang dicintai, Kendala dalam melaksanakan tugas, sosok Polisi Humanis,dan membingkai sinergitas Polisi disegala lini. Hingga menjadi Polisi yang humanis.

AKBP Syamsu Ridwan,S. IK, selaku Kapolres Bulukumba menyampaikan dalam sambutannya bahwa dulu Polisi begitu ditakuti oleh anak-anak bahkan masyarakat. Hingga terbangun stigma negatif dari mereka. Kita berharap, dengan diluncurkannya buku “Menjadi Polisi Humanis” sosok Polisi tidak lagi menjadi tameng untuk ditakuti malah menjadi sosok yang dirindui karena humanisnya. Mengayomi dan melayani masyarakat dengan penuh cinta. Tuturnya.

Lebih lanjut beliau menyampaikan bahwa ” ini merupakan sejarah dan tentunya menjadi kesyukuran bersama. Karena tidak semua orang bisa menulis. Menuangkan ide hingga menjadi Buku. Ber ISBN lagi” tambahnya dengan senyum sumringah.
Lelaki yang Berpangkat Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) dan Merupakan Sarjana Ilmu Kepolisian tersebut berharap buku “Menjadi Polisi Humanis” menjadi rujukan dan referensi dari berbagai Kalangan khususnya dunia Kepolisian agar menjadi sosok Polisi Humanis. Polisi yang kehadirannya dinanti-nantikan oleh Masyarakat.

Acara launching dan peluncuran buku perdana Polres Bulukumba begitu meriah. Hal ini dibuktikan dengan kehadiran sejumlah pejabat-pejabat tinggi dari Bulukumba. Turut hadir Bupati Bulukumba yang diwakili Oleh Asistennya, Dandim, perwakilan dari DPRD, Kejari, Kepala pengadilan Agama,Kadis Perpustakaan, Koordinator Kelas Inspirasi, Tokoh Masyarakat,Agama & Pemuda. Tak ketinggalan dari Mahasiswa/i dan berbagai komunitas-komunitas yang ada di Bulukumba seperti : Bikers, Pejuang Subuh, Pegiat Literasi dll.

Buku yang ditulis oleh Polisi kembar tersebut benar-benar dinantikan oleh banyak kalangan. Selain karena ini adalah kali pertama sejarah disepanjang karir kepolisian yang melaunching dan meluncurkan buku perdana di Polres Bulukumba khususnya di Sulawesi Selatan. Terbukti dengan antusias peserta dalam memberikan pertanyaan pada sesi tanya jawab yang diberikan oleh moderator dalam hal ini Ust. Andi Satria.(Mr Jun)

Ar Media Kreatif - Jasa pembuatan website Portal Berita, Toko Online, Perusahaan, Bisnis, Landing Page, DLL. Untuk info lebih lanjut silakan hubungi kami WhatsApp

Rekomendasi