Yuk Ramaikan Bantaeng Rock Festival 2019, 25 Grup Pemusik Cadas Bakal Tampil

RUJUKANNEWS.COM, BANTAENG – Panitia Bantaeng Rock Festival 2019 menggelar technical meeting di BM Resto, Bantaeng, Jum’at (30/8).

Dewan juri dan 25 Band beraliran rock di pulau Sulawesi hadir pada kegiatan ini. Mereka membahas mengenai aturan main pada saat tampil di Lapangan Hitam Pantai Seruni pada Sabtu 31 Agustus 2019 besok.

Setiap band maksimal beranggotakan 8 orang. Untuk lagu, satu lagu wajib dan satu lagu ciptaan yabg tidak boleh memuat unsur SARA.

Untuk waktu, setiap band maksimal menggunakan 10 menit dalam penampilannya. Untuk alat penunjang, band juga dipersilahkan untuk membawa alat sendiri.

Ketua Panitia Bantaeng Rock Festival, Akhmad Efendi mengatakan persiapan jelang acara itu berjalan lancar.

“Kami berharap musisi dan seniman yang ada di Bantaeng mampu bersinergi dalam meningkatkan hoby musik di Bantaeng. Kami ingin hidupkan kembali musik di Bantaeng, berinovasi dan berkreasi dan menegaskan bahwa di Bantaeng musiknya masih sama seperti yang dulu. Tambahan, kegiatan ini dapat terlaksana berkat 119 Community yang mensupport penuh,” katanya.

Dia juga mengatakan, support penuh Pemkab Bantaeng tidak lepas dari suksesnya kegiatan tersebut. Ketua 119 Community, Amhy mengatakan, niatnya tidak lain ingin mensupport dan memajukan kabupaten Bantaeng.

“Kita selaku pemuda di Bantaeng harus mendukung pemerintah. Alhamdulillah, event Bantaeng Rock Festival akan berjalan dengan lancar. Sebelumnya kami menggelas Liga Futsal, dan kedepan kami akan menggelar Olah Raga Road Race,” katanya.

Event ini akan terselenggara berkat kerjasama antara LBH Butta Toa, KNPI Bantaeng, PT. Putera Labandu, JKMM, Elite Bangau, Kawan Muda IA, PT. Tri Star Mandiri, PT. 119, dan Bakso Goreng Ayun.

Untuk hadiah, disiapkan jutaan rupiah untuk para peserta. Juara I sebesar Rp. 5 Juta, Juara II Rp. 3 Juta, Juara III Rp. 2 Juta, Favorit Rp. 1 Juta dan Best Player Rp 250.000 ditambah piagam penghargaan. (Jet)

Ketgam : Ketua Panitia Bantaeng Rock Festival, Akhmad Efendi (kiri), dan Ketua 119 Community, Amhy (Kanan).

Loading...