10 Program Unggulan Calon Kades Bontomate’ne Nomor Urut 1 Samsuddin Menuju Desa yang Maju dan Mandiri

RUJUKANNEWS.com, JENEPONTO – Menjelang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak yang akan dilaksanakan pada tanggal 4 November 2019 mendatang.

Salah satu Calon Kepala desa Bontomate’ne nomor urut 1 samsuddin menyatakan siap membangun Desa Bontomate’ne kedepan dengan 10 program unggulannya.

“10 PROGRAM UNGGULAN KAMI”

1.Meningkatkan kesejahteraan guru santri TKA/TP

2.Meningkatkan Penggajian Biaya operasional Bidang Keagamaan(Katte Dan Bidala)

3.Bantuan Dana duka sebesar satu juta Kepada keluarga yang meninggal Dunia

4.Melaksanakan MusabaQah tingkat desa
bontomatene dan di gilir perdusun setiap tahun

5.Pengadaan Kursi pesta 100 buah perdusun

6.Pengadaan Handtraktor kepada kelompok tani yang belum mempunyai Handtraktor

7.Pengadaan mobil ambulance gratis untk warga bontomate’ne

8.Pengadaan pengangkut sampah (Kaesar)

9.Pembagian modal usaha bagi pengusaha kecil melalui Bumdes

10.Pengadaan bibit padi dan jagung bagi petani yang kurang mampu.

Serta mengelolah Pemerintah Desa yang amanah, jujur dan bertanggung jawab dalam rangka mewujudkan desa bontomate’ne yang transparan, adil, aman, mandiri, berakhlak mulia serta berkepribadian menuju Desa yang berdaya saing dan terjalinnya aparatur Desa yang proaktif, serta meningkatkan ekonomi Masyarakat Desa ” Ucap samsuddin càlon Kades saat berbincang dengan awak media di kediamannya di Dusun Bungung Barana selatan Rabu malam, (28/10/19).

Selain itu,Samsuddin di dalam programnya apabila terpilih nanti akan menjalankan roda Pemerintahan Desa bomtomate’ne, yaitu meliputi, kinerja aparatur Pemerintah Desa guna meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat. Pembangunan desa yang merata, perbaikan, pemeliharaan infrastuktur jalan tani dan sarana pendidikan serta sarana olahraga di Desa bontomate’ne berdasarkan skala prioritas kebutuhan Masyarakat desa bontomate’ne s serta memfasilitasi sarana olahraga bagi Masyarakat pemuda Desa bontomate’ne melalui karangtaruna.

Selanjutnya “Samsuddin “bertekad akan memberdayakan pemuda desa bontomate’ne yang memiliki potensi meningkatkan perannya sebagai kader pembangunan, kader pemimpin masa depan dan membantu menciptakan peluang kerja bagi setiap warga khususnya warga pemuda Desa Bontomate’ne

“Jika terpilih nanti:Saya akan berjuang penuh untuk Desa Bomtomate’ne dengan membangun ekonomi atau meningkatkan kesejahtraan masyarakat desa bontomate’ne melalui BUMDes (Badan Usaha Milik Desa) dan program lain untuk membuka lapangan kerja bagi masyarakat desa, juga meningkatkan produksi untuk mempermuda penggarapan tanah perkebunan dan persawahan dengan memberikan bantuan Hendtraktor melalui kelompok tani yang belum memiliki.” jelas samsuddin.

Hakekatnya keberadaan pemerintah Desa di tengah masyarakat adalah, memberikan jaminan rasa aman, namun kata samsuddin disini perlu adanya peran Pemerintah hadir ditengah Masyarakat dalam memberikan jaminan keamanan dan bernegara.

“Memberikan perlindungan, mengayomi, melayani masyarakat secara mudah serta memberikan kenyamanan kerja bagi perangkat desa bontomate’ne agar memberikan pelayanan terbaik,” Pungkasnya.

Penerbit : Firdauz

Editor : Ali
Loading...