BADIK : Walikota Segera Turun Tangan Hotel Mercure Nexa Pettarani yang Diduga Tak Kantongi Izin Andal Lalin

RUJUKANNEWS.com. MAKASSAR – Puluhan Mahasiswa Geruduk Kantor Balaikota Makassar Jl. Jend Ahmad Yani.kec ujung pandang kota makassar. yang mengatasnamakan dari Barisan Aktivis Peduli Keadilan (BADIK) Sulsel, aksi yang dipimpin Nunun Rusali (Korlap Mah STIE AMKOP), dalam rangka terkait *”Izin Andal Lalin Hotel Mercure Nexa Pettarani yang diduga tidak dimiliki dan telah beroperasi.”

Dari pantauan awak media, Tampak Mahasiswa berorasi secara bergantian menggunakan Megaphone.Membawa Bendera Almamater. Serta membentangkan spanduk yang bertuliskan :

“Badik sul-sel tutup hotel mercure, tuntaskan penertiban amdal lalin kota makassar.”

Nunun Rusali sekalu korkap aksi menuntut, “Segera Mengadakan audience bersama dinas terkait untuk memperjelas terkait masalah pelanggaran hotel mercure nexa Pettarani makassar.

Kami meminta transparansi kepada pihak walikota terkait masalah hotel mercure nexa pettarani makassar. Usut tuntas semua pihak yang terlibat dalam pendirian hotel mercure nexa pettarani makassar.

Tertibkan segala bentuk pembangunan dan infrastruktur yang ada di kota makassar yang
tidak mempunyai Amdal Lalin dan IMB.” Tegasnya dalam orasi. Rabu (30/10/19) Sore tadi.

Diketahui, Perusahaan tersebut sudah diingatkan bahkan secara administrasi (disurati) dan telah diingatkan oleh pihak Kepolisian Ditlantas Polda Sulsel agar segera melengkapi dokumen Andal Lalinnya, dikarenakan akan menimbulkan Kamseltibcar lantas. Sesuai Undang-undang yang diatur dalam andal lalin yakni melanggar keras aturan diPermenhub no 75/2015 serta UU LAJ No. 22/2009 pasal 99 dan 100.

Dari informasi yang dihimpun dilapangan, Mercure Hotel Makassar Nexa Pettarani pada hari Senin tanggal 19 Agustus 2019 lalu akan menggelar Lounching namum hingga saat ini batal.

Beberapa Lembaga Aktivis Kampus dari GPMI dan AMPERA Makassar telah berkali-kali melakukan aksi unjuk rasa namun di depan Mercure Hotel, hingga saat ini masih belum jelas apakah izin andal lalin telah terbit atau belum, ini menjadi tanda tanya bagi beberapa aktivis yang telah melakukan aksi unjuk rasa ditempat tersebut. (Tim 88)

Editor: ilham



Loading...