Peltu Syamasuddin Memimpin Masyarakat Dusun Bungung barana Selatan Gotong Royong Memperbaiki Jalan Tani

RUJUKANNEWS.COM,JENEPONTO – Di tengah kehidupan moderen saat sekarang ini, yang makin menggilas kearifan budaya Nusantara Semangat gotong royong masih cukup kuat, hal itu terlihat di Dusun Bungung Barana Selatan Desa Bontomate’ne kecamatan Turatea Kabupaten Jeneponto,Senin (29/07/2019).

Masyarakat setempat sejak beberapa hari yang lalu terlihat mulai memperbaiki jalan usaha tani yang telah terbangun di masa kepemerintahan Desa almarhuma Sulihin Kareng Lau ,yang kini beranjak usia jalan Tani tersebut kurang dari 15 tahun, yang sebelumnya tidak pernah di perbaiki/ terbengkalai dengan kurangnya perhatian pemerintah desa untuk melakukan perbaikan menggunakan Dana Desa.

Peltu Syamasuddin Memimpin Masyarakat Dusun Bungung barana Selatan Gotong Royong Memperbaiki Jalan Tani 1

Baca Juga

Mengingat lokasi jalan tani yang berada di tengah tengah kampung Batas Dusun Bungung barana selatan dan Bungung barana Utara yang berjarak Cukup dekat,dengan kepadatan rumah penduduk yang begitu ramai, serta akses jalan menuju tempat pemakaman umum masyarakat setempat Desa Bontomate’ne.

Menurut keterangan warga setempat Syamsuddin juga selaku Babinsa berpangkat peltu yang bertugas di Desa Langkura kecamatan Turatea Kabupaten Jeneponto kepada media Rujukan News.com menjelaskan.

“Saya sangat sayangkan dan perihatin dengan kondisi jalan tani yang tidak terawat serta kurangnya perhatian pemerintah Desa dengan lokasi dan tempat jalan tani yang begitu strategis dan sangat bermanfaat bagi orang banyak itu di biarkan hancur begitu saja padahal pemerintah setempat ,BPD dan tokoh masyarakat itu bisa mengusulkan pengajuan pada musrembang desa yang dilaksanakan tiap tahun”.Jelasnya.

Sebelumnya jalan tani yang kerap di lewati para masyarakat setempat untuk menuju lahan perkebunan dan persawahan sebagai Aktifitas hari hari dan kepentingan-kepentingan lainnya dengan menggunakan kendaraan roda dua, kini sudah tidak bisa dilewati kendaraan dengan situasi jalan rusak parah belum lagi pada waktu musim hujan”.Beber Syamsuddin.

Sehingga dengan melihat hal tersebut Syamsuddin mengajak masyarakat untuk ikut kerjasama gotong royong memperbaiki jalan tani dengan bahan material pasir dan semen,dari hasil swadaya masyarakat Desa Bungung Barana demi kelancaran dan kenyamanan akses jalan tani untuk dinikmati dan dilalui bersama.
(Ismail)

Ar Media Kreatif - Jasa pembuatan website Portal Berita, Toko Online, Perusahaan, Bisnis, Landing Page, DLL. Untuk info lebih lanjut silakan hubungi kami WhatsApp

Rekomendasi