Doa Setelah Sholat Tahajud, Dapatilah Sepertiga Malam dari Tidur Panjangmu!

Sepertiga malam adalah waktu dimana kita sebagai hamba bisa berkeluh kesah kepada Allah SWT. Sholat Tahajud merupakan salah satu ibadah, untuk hamba mencurahkan segala isi

Syadir

doa setelah sholat tahajud
doa setelah sholat tahajud

Sepertiga malam adalah waktu dimana kita sebagai hamba bisa berkeluh kesah kepada Allah SWT.

Sholat Tahajud merupakan salah satu ibadah, untuk hamba mencurahkan segala isi hati, lantas bagaimanakah setelah sholat Tahajud itu?

Jika penasaran? Yuk simak pembahasan lengkapnya pada artikel berikut ini.

, Sepertiga Malam Tempat Berkeluh Kesah

doa setelah sholat tahajud

Sebagai seorang hamba, patutnya kita juga selalu mengamalkan amalan-amalan sunnah, setelah menyelesaikan yang wajibnya.

Salah satu amalan sunnah di sepertiga malam yang tidak boleh ditinggalkan adalah sholat Tahajud.

Layaknya busur panah yang melesat, begitulah doa disepanjang sepertiga malam yang kamu panjatkan bisa terkabul jika Allah meridhoinya.

Berikut ini doa-doa setelah sholat Tahajud, agar amalam sunnah yang kamu lakukan bisa semaksimal mungkin.

Bacaan Doa Setelah Sholat Tahajud Dengan Bahasa Arab dan Latin

اَللهُمَّ رَبَّنَا لَكَ الْحَمْدُ اَنْتَ قَيِّمُ السَّمَوَاتِ وَاْلاَرْضِ وَمَنْ فِيْهِنَّ. وَلَكَ الْحَمْدُ اَنْتَ مَلِكُ السَّمَوَاتِ واْلاَرْضِ وَمَنْ فِيْهِنَّ. وَلَكَ الْحَمْدُ اَنْتَ نُوْرُ السَّمَوَاتِ وَاْلاَرْضِ وَمَنْ فِيْهِنَّ. وَلَكَ الْحَمْدُ اَنْتَ الْحَقُّ وَوَعْدُكَ الْحَقُّ وَلِقَاءُكَ حَقٌّ وَقَوْلُكَ حَقٌّ وَالْجَنَّةُ حَقٌّ وَالنَّارُ حَقٌّ وَالنَّبِيُّوْنَ حَقٌّ وَمُحَمَّدٌ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ حَقٌّ وَالسَّاعَةُ حَقٌّ. اَللهُمَّ لَكَ اَسْلَمْتُ وَبِكَ اَمَنْتُ وَعَلَيْكَ تَوَكَّلْتُ وَاِلَيْكَ اَنَبْتُ وَبِكَ خَاصَمْتُ وَاِلَيْكَ حَاكَمْتُ فَاغْفِرْلِيْ مَاقَدَّمْتُ وَمَا اَخَّرْتُ وَمَا اَسْرَرْتُ وَمَا اَعْلَنْتُ وَمَا اَنْتَ اَعْلَمُ بِهِ مِنِّيْ. اَنْتَ الْمُقَدِّمُ وَاَنْتَ الْمُؤَخِّرُ لاَاِلَهَ اِلاَّ اَنْتَ. وَلاَ حَوْلَ وَلاَ قُوَّةَ اِلاَّ بِاللهِ

Bacaan latin doa setelah sholat tahajud sebagai berikut:

Allahumma rabbana lakal hamdu. Anta qayyimus samawati wal ardhi man fii hinna. Wa lakal hamdu anta malikus samawati wal ardhi wa man fii hinna. Wa lakal hamdu anta nurus samawati wal ardhi wa man fii hinna. Wa lakal hamdu antal haqq. Wa wa'dukal haqq. Wa liqa'uka haqq. Wa qauluka haqq. Wal jannatu haqq. Wan naru haqq. Wan nabiyyuna haqq. Wa Muhammadun shallallahu alaihi wasallama haqq. Was sa'atu haqq.

Allahumma laka aslamtu. Wa bika amantu. Wa ‘alaika tawakkaltu. Wa ilaika anabtu. Wa bika khashamtu. Wa ilaika hakamtu. Fagfirlii ma qaddamtu, wa ma akhkhartu, wa ma asrartu, wa ma a'lantu, wa ma anta a'lamu bihi minni. Antal muqaddimu wa antal mu'akhkhiru. La ilaha illa anta. Wa la haula, wa la quwwata illa billah.

Terjemahan dari Bacaan Doa Setelah Sholat Tahajud Adalah:

Ya Allah, Tuhan kami, segala puji bagi-Mu, Engkau penegak langit, bumi, dan makhluk di dalamnya. Segala puji bagi-Mu, Engkau penguasa langit, bumi, dan makhluk di dalamnya. Segala puji bagi-Mu, Engkau cahaya langit, bumi, dan makhluk di dalamnya. Segala puji bagi-Mu, Engkau Maha Benar. Janji-Mu benar. Pertemuan dengan-Mu kelak itu benar. Firman-Mu benar adanya. Surga itu nyata. Neraka pun demikian. Para nabi itu benar. Demikian pula Nabi Muhammad ﷺ itu benar. Hari Kiamat itu benar.

Ya Tuhanku, hanya kepada-Mu aku berserah. Hanya kepada-Mu juga aku beriman. Kepada-Mu aku pasrah. Hanya kepada-Mu aku kembali. Karena-Mu aku rela bertikai. Hanya pada-Mu dasar putusanku. Karenanya ampuni dosaku yang telah lalu dan yang terkemudian, dosa yang kusembunyikan dan yang kunyatakan, dan dosa lain yang lebih Kau ketahui ketimbang aku. Engkau Yang Maha Terdahulu dan Engkau Yang Maha Terkemudian. Tiada Tuhan selain Engkau. Tiada daya upaya dan kekuatan selain pertolongan Allah.

Akhir Kata dan Penutup!

Nah, itulah penjelasan lengkap terkiat bacaan dari doa setelah sholat Tahajud lengkap dengan terjemahannya bahasa Indonesia.

Selalu ada kata maaf dari jiwa yang salah, dan selalu ada kata rindu untuk jiwa yang tabu. Semoga kita selalu menjadi pribadi yang lebih baik lagi kedepannya.

Jika ada kesalahan ataupun typo dalam tulisan, mohon maaf yang sebesar-besarnya ya. Karena manusia tidak ada yang sempurna dan tempatnya salah.

Dengan begitu sebuah kesalahan akan menjadi pembelajaran supaya lebih baik kedepannya.

Artikel ini bisa kalian share kepada teman, sahabat, gebetan, pacar, ataupun bahkan mantan pacar, supaya penulis lebih giat lagi untuk mengupdate artikel yang menarik lainnya.

Sekian dulu dan terimakasih sudah membaca artikel ini. Jangan lupa ikuti terus informasi-informasi menarik lainnya dari Rujukan News ya. Bye-Bye…

Related Post