menu diet saat puasa
menu diet saat puasa

7 Menu Diet Saat Puasa yang Tetap Enak dan Menyehatkan! Wajib Kalian Coba Lho!

Karena bertepatan datangnya bulan suci Ramadhan, maka bagi kalian yang sedang diet tidak boleh mengendorkan niat dan semangat.

Sebab beberapa menu diet saat puasa ini bisa menjadi alternatif kalian yang ingin tetap sehat saat menjalankan ibadah puasa.

Oleh karena itu, Rujukan akan membagikan beberapa yang wajib kalian coba untuk memenuhi kebutuhan nutrisi didalam tubuh.

Menu yang Tetap Enak dan Menyehatkan

menu diet saat puasa

Memang benar kalau puasa itu sangatlah berat, namun kita sebagai umat muslim juga harus menjalaninya dnegan penuh kesabaran serta keikhlasan.

Apalagi bagi kalian yang sedang menjalani det ketat, maka harus memerlukan asupan saat berbuka puasa dan sahur agar tidak lemas di siang hari.

Berikut ini beberapa menu diet saat puasa yang menyehatkan dan tetap enak dimakan saat berbuka dan sahur tiba. Jika penasaran? Yuk simak penjelasannya pada artikel berikut ini.

1. Kurma dan Susu

Buah kurma sangat populer untuk , selain memiliki rasa yang enak dan manis, kurma ini benar-benar memiliki banyak manfaat bagi tubuh.

Baca Juga -   Nonton Drama Crash Course in Romance Episode 15 Sub Indo, Saat Ini Haeng Terlalu Khawatir!

Selain kurma, susu juga merupakan minuman yang sangat dibutuhkan oleh tubuh, maka dari itu kedua bahan ini bisa dicampurkan untuk menu berbuka puasa dan sahur kalian.

Sehingga campuan dari kurma serta susu bisa memberikan energi tambahan saat puasa siang hari untuk menjalani diet ketat kalian.

2. Sayur-Sayuran

Menu diet saat puasa yang selanjutnya yaitu sayur-sayuran, menu makanan ini berlaku untuk hampir semua sayuran.

Oleh karena itu, menu makanan ini bisa dimakan dalam jumlah yang banyak, walaupun kebanyakan orang tidak suka dengan beberapa sayuran tertentu.

Namun, kalian yang sedang menjalani , haruslah memakan sayuran untuk menambah energi didalam tubuh saat puasa.

3. Menu Ayam Rebus

Mungkin untuk menu diet yang satu ini membutuhkan lebih banyak uang untuk membelinya.

Karena yang kita tahu, bahwa harga ayam mengalami kelonjakan yang cukup tinggi dibandingkan dengan harga bahan-bahan makanan yang lainnya.

Akan tetapi, bagi kalian yang sedang diet sangat disarankan untuk memakan menu ayam rebus, agar kondisi tubuh tidak lemas saat menjalani ibadah puasa.

Baca Juga -   Asus RoG Phone 6 Harga dan Spesifikasi, HP Gaming Spek Dewa

4. Jus Buah Apel

Memiliki kandungan vit C yang tinggi dan kaya akan serat, menjadikan jus buah apel wajib dikonsumsi pada saat buka puasa.

Selain menyegarkan, ternyata jus apel juga bisa menangkal radikan bebas yang berbahaya bagi tubuh. Untuk itulah menu diet saat puasa yang satu ini wajib kalian coba ya.

5. Jus Buah Strawberry dan Pisang

Karena pisang mengandung karbohidrat yang tinggi dan strawberry memiliki serta serta vit C yang tinggi, maka kedua campuran jus ini sangat cocok diminum pada saat berbuka puasa.

Bisa juga ditambahkan sedikit madu agar lebih sehat lagi dan memiliki aroma yang kas dari madu segar tersebut.

6. Jus Buah Semangka

yang cocok diminum ketika berbuka puasa adalah jus buah semangka. Karena memiliki kandungan serat dan kaya akan air, menjadikan jus ini sangat cocok diminum ketika lagi diet.

Oleh karena itu, jus buah semangka ini benar-benar cocok dijadikan menu diet saat puasa yang menyehatkan bagi tubuh.

7. Jus Buah Alpukat

Meskipun mengandung lemak, ternyata jus buah alpukat merupakan opsi yang sangat tepat ketika lagi menjalankan diet.

Baca Juga -   Transfer Ovo ke Gopay Cukup dengan 5 Langkah Mudah

Karena memiliki efek mengeyangkan yang cukup lama, sehingga sangat cocok diminum ketika buka puasa pada bulan yang suci ini.

Akhir Kata dan Penutup!

Nah, itulah penjelasan lengkap terkait beberapa menu diet saat puasa yang wajib kalian coba, kalau tubuh sehat menjalani ibadah Ramadhan-pun jadi semangat.

Akan ada bulan dimana, siang diisi kebaikan, dan malamnya kita suci Al-Qur'an. Ramadhan akan selalu jadi penerang dari hati yang mulai remang.

Jika ada kesalahan ataupun typo dalam tulisan, mohon maaf yang sebesar-besarnya ya. Karena manusia tidak ada yang sempurna dan tempatnya salah.

Dengan begitu sebuah kesalahan akan menjadi pembelajaran supaya lebih baik kedepannya.

Artikel ini bisa kalian share kepada teman, sahabat, gebetan, pacar, ataupun bahkan mantan pacar, supaya penulis lebih giat lagi untuk mengupdate artikel yang menarik lainnya.

Sekian dulu dan terimakasih sudah membaca artikel ini. Jangan lupa ikuti terus informasi-informasi menarik lainnya dari Rujukan News ya. Bye-Bye…