pengertian content writer
(Sumber foto: Freepik) pengertian content writer

Pengertian Content Writer dan 7 Cara Menjadi Content Writter! Bisa Dijadikan Pekerjaan Tetap Lho…

Pengertian content writer adalah orang ataupun pekerjaan yang memiliki tugas menulis konten sesuai dengan pesanan client, atau hal-hal terkait pekerjaan menulis dari platform yang sesuai dan akan diisi nantinya.

Jika ingin membuat konten artikel SEO yang berkualitas, maka perlu diperhatikan juga tentang bagaimana cara mencari keyword yang bagus dan populer. Dengan memilih niche yang tepat, maka artikel yang akan dibuat juga semakin bagus dan diharapkan bisa mendapatkan ranking no 1 di .

Apa ? Dan -tips Menjadi Content Writter

pengertian content writer
(Sumber foto: Freepik) pengertian content writer

RujukanNews.com orang yang membuat artikel sesuai dengan standar mesin optimasi google agar lebih mudah terindeks dan disukai oleh google itu sendiri.

Ketika ingin membuat konten artikel SEO yang berkualitas, penulis juga harus mencari niche keyword yang related dan banyak dicari oleh pembaca. Dengan begitu, artikel yang dibuat nantinya bisa mendatangkan trafik tinggi, ataupun bisa memuncaki rangking page satu di Google.

Tips dan Cara Menjadi Content Writer

yang bagus sangat dibutuhkan untuk penulis dalam membuat konten. Karena yang kita tahu saat ini adalah Google hanya menyajikan konten berkualitas untuk ranking page satunya. Tidak usah berlama-lama lagi, berikut ini beberapa cara menjadi content writer:

Baca Juga -   Harga Samsung A03 Update Terbaru Bulan Desember 2022, yang Ingin Beli Wajib Tahu!

1. Membuka Laman Google Trends

Pada laman google trends terdapat mesin pencari keyword, kalian bisa memulainya dengan mengatur negara terlebih dahulu. Setelah itu tinggal mengatur bahasa ataupun yang lainnya. sekarang meriset pasa lebih mudah lagi dengan menggunakan google trends.

2. Cari Keywordnya Dulu

Setelah tadi sudah membuka laman, kini saatnya mengisi kata kuncinya dulu, baik kata kunci dalam bentuk bahasa Inggris, maupun bahasa Indonesia. Semuanya tersedia pada laman google trends, pokoknya kemudahan ini bisa kalian dapatkan untuk meriset sebuah keyword.

3. Selalu Pertimbangkan dalam Memilih Niche

Apabila kamu seorang content writer dan ingin membuat artikel yang berkualitas, maka pertama kamu harus mempertimbangkan dulu dalam memilih niche yang akan dibuat.

Karena setiap penulis memiliki kemampuan yang berbeda-beda, maka penulis juga harus memilih apa yang akan ditulis. Dengan memilih niche untuk ide konten youtube yang tepat, maka tulisan artikel yang dibuat pesannya akan sampai kepada pembaca.

4. Penulis Pemula Harus Mengikuti Minatnya Sendiri

Ketika masih pemulia dalam hal kepenulisan artikel, maka orang tersebut harus mengikuti minatnya sendiri. Oleh karena itulah, yang tepat untuk penulis pemula harus dengan minat dan kemampuannya sendiri.

Baca Juga -   5 Kelebihan Realme 10s 5G yang Rilis di Akhir Tahun 2022, Pasti Layak Untuk Dibeli!

Jadi penulis pemula harus menentukan niche apa yang akan dibuat nantinya, agar blog bisa mendatangkan trafik yang tinggi.

5. Harus Memiliki Rasa yang Tinggi Terhadap Kepenulisan

Mungkin tips yang satu ini terdengar alay ataupun klise, karena memiliki rasa cinta yang tinggi terhadap kepenulisan itu terdengar template.

Akan tetapi percayalah, kalau penulis artikel tidak memiliki cinta yang tinggi terhadap bidang kepenulisan, maka artikel yang dibuat juga pesannya tidak akan sampai kepada pembaca.

Untuk para penulis pemula, milikilah kecintaan terhadap bidang kepenulisan, agar artikel yang dibuat juga semakin menarik.

6. Melihat Tren yang Sedang ataupun Naik di Google Trend

Tips selanjutnya tentang bagaimana cara mencari niche di Google adalah melihat trend yang sedang banyak dibicarakan orang ataupun media sosial.

Dengan begitu, penulis tidak akan kesulitan lagi untuk memilih niche yang akan ditulis nantinya. Penulis bisa melihat Google Trend yang lagi supaya trafik dari blog semakin tinggi dari hari ke hari.

7. Menentukan Niche Terbaik

Untuk mementukan niche terbaik itu sebenarnya sangat mudah, tergantung kemampuan dari penulisnya itu sendiri. Maksdnya adalah jika kemampuan dari penulis itu tentang gadget ataupun teknologi, maka teruslah membuat artikel yang berkaitan dengan hal tersebut.

Baca Juga -   Fakta Menarik dari Uang Baru 2022, Mulai Perbedaan Hingga Cara Penukarannya

Berapakah Gaji Content Writer?

Mungkin masih banyak yang bertanya terkait berapakah gaji content writer itu? Sebenarnya gajinya tergantung dari kemampuan yang dimiliki oleh penulis, jadi gaji dari setiap penulis itu berbeda-beda yang bisa didapatkan setiap projectnya.

Akhir Kata

Bagaimana sudah paham kan tentang pengertian content writer itu, bagaimana apakah kamu menjadi salah satu orang yang tertarik menjadi penulis tetap? Atau mungkin bahkan kamu akan mulai menggeluti pekerjaan tersebut.

Ketika mencari niche keyword untuk konten yang bagus untuk membuat artikel SEO sebenarnya sangat gampang, pilihlah keyword yang lagi trending dan banyak diperbincangkan di media sosial.

Agar blog ataupun website bisa mendapatkan trafik yang banyak dulu, setelah itu bisa memilih keyword untuk jangka waktu yang panjang.

Oh iya, bagi kamu yang ingin membeli tentang panduan membuat website ataupun blog prefesional, silahkan cek toko onlinenya disini ya (link pembelian).

Terimakasih sudah membaca artikel ini, selalu ikuti terus Rujukan News, karena satu rujukan sejuta informasi bisa kamu dapatkan.

Sampai jumpa lagi ya, bye-bye…