Sikat Gigi Saat Puasa

Sikat Gigi Saat Puasa di Siang Hari Itu Apa Hukumnya? Yuk Simak Penjelasan Lengkapnya Berikut Ini!

Banyak yang memiliki pertanyaan apakah di siang hari itu membatalkan puasanya juga?

Untuk itulah, Rujukan akan membagikan hukum mengenai sikat gigi saat puasa di siang hari apakah membatalkan puasa? Jika penasaran? Yuk simak ulasannya pada artikel berikut ini.

Apa Hukumnya Sikat Gigi Saat Puasa di Siang Hari?

Sikat Gigi Saat Puasa

Saat memasuki bulan Ramadhan, umat diwajibkan untuk menjalankan ibadah puasa selama kurang lebih 1 bulan lamanya.

Puasa pada umumnya dilakukan untuk menahan godaan dari hawa nafsu entah itu ataupun haus dari terbit fajar sampai terbenamnya matahari.

Sebenarnya ada beberapa hal yang dilarang dan tidak diperbolehkan selama puasa berlangsung, dan sudah pasti tidak boleh makana dan minum secara disengaja.

Namun, banyak yang bertanya apakah hukumnya sikat gigi saat puasa di siang hari itu juga membatalkan puasa? Yuk cari tahu ulasannya pada artikel berikut ini.

Hukum sikat gigi saat puasa di siang hari?

Sikat Gigi Saat Puasa

Menurut ketua MUI bidang dakwah Cholil Nafis menjelaskan bahwa menyikat gigi di siang hari saat Ramadhan itu tidak membatalkan puasa.

Baca Juga -   Film Korea Seoul Vibe Netflix, Misi Pembalap Amatir dan Kasus Dana Gelap!

Jadi meskipun menyikat gigi setelah adzan subuh, maka hal tersebut tidak akan mempengaruhi jalannya puasa dari seseorang.

Akan tetapi, Cholil juga menjelaskan, apabila ada seseorang yang menyikat gigi setelah zuhur, maka hukumnya makruh.

Oleh karena itu, sebaiknya jangan menyikat gigi setelah zuhur ya, agar puasa kita mendapatkan lebih banyak pahala nantinya.

Sikat Gigi Saat Puasa

Akhir Kata dan Penutup!

Nah, itulah penjelasan lengkap terkait ikat gigi saat puasa di siang hari itu membatalkan puasanya juga? Pastikan bulan yang suci ini kita terhindar dari sifat duniawi yang bisa membatalkan puasa ya.

Jika ada kesalahan ataupun typo dalam tulisan, mohon maaf yang sebesar-besarnya ya. Karena manusia tidak ada yang sempurna dan tempatnya salah. Dengan begitu sebuah kesalahan akan menjadi pembelajaran supaya lebih baik kedepannya.

Artikel ini bisa kalian share kepada teman, sahabat, gebetan, pacar, ataupun bahkan mantan pacar, supaya penulis lebih giat lagi untuk mengupdate artikel yang menarik lainnya.

Sekian dulu dan terimakasih sudah membaca artikel ini. Jangan lupa ikuti terus informasi-informasi menarik lainnya dari Rujukan News ya. Bye-Bye…

Baca Juga -   5 Rekomendasi Film Netflix yang Memiliki Jalan Cerita Menarik