unreg kartu xl
Foto: XL Axiata

2 Cara Praktis Cek Kartu XL

Tidak sedikit pengguna kartu XL yang masih kebingungan untuk mengetahui yang mereka gunakan. Terkadang, bahkan masih banyak pengguna kartu XL baru yang lupa akan nomor kartu atau bahkan masa berlaku dari kartu XL itu sendiri.

Umumnya, tiap operator kartu ponsel dilengkapi dengan nomor unik sebagai identitas dari pengguna nomor dari kartu tersebut, termasuk kartu XL.

Namun, karena kemudahan akses untuk memiliki nomor ponsel tersebut, tak jarang banyak orang yang tidak mengingat atau malah tidak mengetahui nomor ponselnya.

Hal itu sangat wajar apabila ada banyak orang yang tidak mengingat atau lupa dengan nomor pribadinya sendiri. Pasalnya, nomor ponsel sendiri terdiri dari dua belas angka yang sudah disediakan oleh pihak operator seluler.

Demikian halnya dengan kartu XL, kombinasi dua belas angka tersebut sangat sulit untuk diingat oleh sebagian orang sehingga ketika sewaktu-waktu dibutuhkan, pengguna kartu XL harus cek kartu XL melalui layanan dari kartu XL tersebut.

Pentingnya Cek Kartu XL

Penggunaan nomor ponsel sangat penting untuk kebutuhan pekerjaan, mengoperasikan bisnis hingga berbelanja di . Oleh karena itu, selain kemampuan untuk mengingat nomor ponsel yang dimiliki, Anda juga bisa memanfaatkan fitur layanan untuk cek kartu XL agar tidak salah memberikan nomor.

Baca Juga -   5 Cara Mengatasi Darah Rendah yang Paling Efektif, Perhatikan Posisi Tubuh!

Tujuan Cek Kartu XL

Banyak tujuan yang dilakukan oleh para pengguna kartu XL saat ingin mengetahui nomor pribadinya, sehingga harus cek kartu XL. Misalnya untuk kebutuhan promosi, , maupun untuk diberikan kepada kerabat maupun rekan bisnis.

Dalam mengatasi masalah tersebut, XL sebagai operator seluler melihat masalah tersebut dan dengan segera membuat berbagai cara untuk bisa memudahkan orang untuk mengingat atau bahkan hanya mengetahui nomor ponsel yang digunakan.

XL sendiri merupakan produk yang dikeluarkan oleh PT Tbk. XL merupakan salah satu perusahaan yang bergerak di Industri operator telekomunikasi seluler di Indonesia. Perusahaan ini mulai memperkenalkan kepada masyarakat sejak tanggal 8 Oktober 1996. Perusahaan ini juga termasuk ke dalam perusahaan swasta ketiga yang memberikan penyediaan layanan telepon seluler GSM di Indonesia.

Selain layanan produk XL prabayar yang paling banyak digunakan oleh masyarakat, XL juga memiliki empat jenis produk GSM, yaitu seperti AXIS, LIve.On, XL Prioritas atau pascabayar hingga XL Prabayar yang sudah sangat umum digunakan oleh masyarakat. Tidak hanya itu, XL juga memberikan layanan korporasi yang dinamakan dengan Service Provider atau ISP dan VoIP.

Baca Juga -   7 Cara Mengatasi Hidung Tersumbat Agar Tidak Susah Tidur!

Cara Cek Kartu XL

Untuk memudahkan para penggunanya saat ingin melakukan cek kartu XL, maka provider memberikan beberapa opsi yang digunakan, seperti berikut ini:

Cara Cek Kartu XL Melalui Panggilan Langsung atau Dial Up

Cara cek nomor XL dengan dial up bisa dikatakan adalah cara yang paling mudah dan , hal ini dikarenakan melalui dial up atau USSD hanya memerlukan beberapa langkah saja.

Berikut ini adalah cara melakukan cek nomor XL yang perlu Anda ketahui, yaitu:

  1. Membuka pada telepon.
  2. Masukkan kode USSD *123#
  3. Masukkan kode dengan nomor 7.
  4. Pilih tombol Call atau memanggil dengan menggunakan nomor XL.
  5. Masukkan angka pada beberapa pilihan yang menunjukkan Detail Nomor XL Anda.
  6. Masukkan pilihan dari beberapa opsi Cek Profile & Cek Layanan.
  7. Masukkan pilihan pada menu yang menunjukkan Info Kartu XL-ku.
  8. Nomor XL dapat dilihat pada layar.

Cara Cek Kartu XL Melalui Aplikasi Resmi MyXL

XL sebagai salah satu operator seluler terbesar di Indonesia juga menyediakan aplikasi yang bisa diunduh oleh para penggunanya melalui Play Store.

  1. Melakukan pengunduhan aplikasi myXL di Google Play Store.
  2. Membuka aplikasi myXL di ponsel pintar.
  3. Melakukan log in akun myXL.
  4. Anda bisa menemukan nomor HP XL di halaman utama aplikasi dari myXL.
Baca Juga -   3 Cara Mengisi Voucher XL