Ingin Mulai Bisnis? Ini Dia 5 Cara Menggunakan Google Trends Agar Bisa Meriset Pasar!

Cara menggunakan google trends – Ketika ingin ingin mulai berbisnis, riset pasar merupakan hal yang paling krusial dilakukan pertama kali. Dengan begitu, bisnis yang sesang

Syadir

cara menggunakan google trends

menggunakan – Ketika ingin ingin mulai berbisnis, riset pasar merupakan hal yang paling krusial dilakukan pertama kali.

Dengan begitu, yang sesang dilakukan tidak akan sia-sia. Riset pasar bisa dilakukan dengan berbagai macam, salah satunya yaitu menggunakan google trends.

Namun, bagaimanakah tersebut? Kalau penasaran, Rujukan akan membagikan beberapa tipsnya pada artikel berikut ini.

Agar Bisa Meriset Pasar?

cara menggunakan google trends

Di zaman yang serba , memang seseorang harus pintar-pintar untuk meriset pasar ataupun mencari celah jika ingin mulai dalam berbisnis.

Akan tetapi, sebagian orang masih belum mengetahui terkait bagaimana cara menggunakan google trends untuk meriset keyword ataupun kata kunci tertentu.

Jadi jika masih penasaran tentang hal itu, maka simaklah terus artikel berikut ini ya.

1. Membuka Laman Google Trends

Pada laman google trends terdapat mesin pencari keyword, kalian bisa memulainya dengan mengatur negara terlebih dahulu.

Setelah itu tinggal mengatur bahasa ataupun yang lainnya. sekarang meriset pasa lebih mudah lagi dengan menggunakan google trends.

2. Cari Keywordnya Dulu

Setelah tadi sudah membuka laman, kini saatnya mengisi kata kuncinya dulu, baik kata kunci dalam bentuk bahasa Inggris, maupun bahasa Indonesia.

Semuanya tersedia pada laman google trends, pokoknya kemudahan ini bisa kalian dapatkan untuk meriset sebuah keyword.

3. Menganalisis Grafiknya Juga

Google trends sudah menyediakan data untuk menganalisis sesuatu ataupun yang sedang trend dengan menggunakan grafik.

Jadi walaupun orang awam yang masih , akan lebih mudah paham ketika melihat gambarnya saja, ataupun melihat trend yang sedang terjadi.

4. Menganalisis Minat Berdasarkan Daerah

Tidak hanya itu saja, google trends juga menyediakan sebuah fitur, untuk melihat keyword yang sudah di anlisis tersebut berdasarkan derahnya juga.

Misalkan saja, kalau kita pasar daerah Jawa, nantinya akan memunculkan grafik banyaknya peminat di daerah tersebut.

5. Bisa Melakukan Perbandingan dengan Keyword Lain

Salah satu keunggulan ketika menggunakan riset keyword dengan google trends ini yaitu bisa membandingan kata kunci satu dengan yang lainnya.

Hal ini tentunya mempermudah, orang-orang yang ingin membuka apapun, termasuk membandingkannya dengan usaha lainnya juga.

Akhir Kata dan Penutup!

cara menggunakan google trends

Nah, itulah beberapa cara menggunakan google trends untuk meriset sebuah keyword dalam hal berbisnis ataupun hanya menentukan ide awal saja.

Jika ada kesalahan ataupun typo dalam tulisan, mohon maaf yang sebesar-besarnya ya. Karena manusia tidak ada yang sempurna dan tempatnya salah. Dengan begitu sebuah kesalahan akan menjadi pembelajaran supaya lebih baik kedepannya.

Artikel ini bisa kalian share kepada teman, sahabat, gebetan, pacar, ataupun bahkan mantan pacar, supaya penulis lebih giat lagi untuk mengupdate artikel yang menarik lainnya.

Sekian dulu dan terimakasih sudah membaca artikel ini. Jangan lupa ikuti terus informasi-informasi menarik lainnya dari Rujukan News ya. Bye-Bye…

Related Post