TikTok
Sumber Foto TikTok

Rombak Aplikasi, Tiktok Menambahkan Lebih Banyak Game

Dalam beberapa minggu terakhir, TikTok telah mulai menguji menawarkan koleksi kecil mini- dalam aplikasinya, TechCrunch melaporkan .

Ada sembilan game yang tersedia sebagai bagian dari inisiatif ini, yang dapat ditambahkan ke sebelum diunggah dengan menggunakan opsi “Tambahkan tautan” dan memilih “MiniGame.”

Kini para pengguna dapat memainkan game yang ditautkan dengan mengetuk tautan yang muncul di bawah nama pengguna akun saat video diputar. Saat bermain game, ada opsi untuk merekam gameplay dan kemudian mempostingnya sebagai .

Belum Tahu? TikTok Rombak Aplikasinya Biar Semakin Dicintai Fans!

RujukanNews – Seorang juru bicara TikTok mengkonfirmasi pilot dalam sebuah pernyataan yang diberikan kepada TechCrunch : “Kami selalu mencari untuk memperkaya platform kami dan secara teratur menguji fitur dan integrasi baru yang membawa nilai bagi komunitas kami.

Saat ini, kami sedang menjajaki menghadirkan game HTML5 ke TikTok melalui integrasi dengan pengembang dan studio game pihak ketiga.” TechCrunch melaporkan bahwa tes ini dirancang untuk mengeksplorasi bagaimana pengguna TikTok berinteraksi dan membuat seputar game.

Baca Juga -   Cara Mudah Cek BSU tahap 2 yang Akan Cair Pekan Ini, Yuk Simak Penjelasan Lengkapnya!

TechCrunch melaporkan bahwa game tersebut tersedia di AS, dan kami telah memverifikasi bahwa game tersebut juga ada di versi Inggris.

Sembilan game tersebut dikembangkan oleh beberapa studio game pihak ketiga, menurut TechCrunch , termasuk Vodoo, Nitro Games, FRVR, Aim Lab, dan Lotum.

Reuters mencatat bahwa ByteDance membeli studio game sendiri tahun lalu, Moonton Technology yang berbasis di Shanghai.

Peluncuran pilot mengikuti laporan dari Reuters bahwa TikTok berencana untuk membuat “dorongan besar” ke dalam game.

Layanan ini diyakini menjelajahi area tersebut sebagai cara untuk mendorong pengguna menghabiskan lebih banyak waktu di aplikasi dan meningkatkan pendapatan iklannya.

Tak satu pun dari game saat ini yang tampaknya berisi iklan atau menawarkan pembelian dalam aplikasi, dua metode umum untuk memonetisasi game seluler.

TikTok dan Keberagaman Gamenya

TikTok hanyalah platform media sosial terbaru untuk dijelajahi menggunakan game sebagai cara untuk meningkatkan keterlibatan.

Pada awal sejarahnya, merayu pengembang aplikasi untuk membangun game dan layanan lain di platformnya, yang digunakan Zynga untuk membuat salah satu game sosial paling populer sepanjang masa dalam bentuk FarmVille ( episode Land of the Giants ini menawarkan tampilan yang bagus pada periode sejarah Facebook ini).

Baca Juga -   Nonton Drama Crash Course in Romance Episode 15 Sub Indo, Saat Ini Haeng Terlalu Khawatir!

Baru minggu ini, Snap menghadirkan game augmented reality ke Snapchat . Bahkan mencoba menggunakan game sebagai cara untuk menawarkan nilai lebih kepada pelanggannya.

Platform media sosial ByteDance tidak asing dengan game.

Reuters sebelumnya melaporkan bahwa game telah dapat dimainkan melalui aplikasi versi China (Douyin) sejak 2019, dan itu sudah memungkinkan pengguna untuk melakukan streaming langsung game yang dimainkan di tempat lain.

November lalu, Zynga mengumumkan kesepakatan dengan Zynga untuk menghadirkan game bernama Disco Loco 3D secara eksklusif ke TikTok (meskipun, yang membingungkan, game ini berada di luar bagian “MiniGame” baru dari menu “Tambahkan tautan”), dan mulai bulan ini, ia juga menawarkan permainan lain yang disebut Garden of Good .

Peluncuran terbaru ini menunjukkan rencana TikTok untuk bermain game di platformnya masih lebih besar. Perusahaan tidak segera menanggapi permintaan komentar The Verge .

Akhir Kata

Seperti itulah pembahasan tentang TikTok diam-diam menambahkan lebih dari setengah lusin mini-game ke dalam aplikasinya.

Mungkin dirasa artikel ini bermanfaat mohon untuk share artikel tersebut kepada calon mertua kalian agar masuk ke grup keluarga, jika tidak juga tidak apa apa tidak wajib juga soalnya yang wajib itu ibadah.

Baca Juga -   5 Komponen Utama Dalam Rencana Bisnis yang Wajib Kalian Ketahui!

Maaf jika terdapat kesalahan dalam menulis atau terdapat kata-kata yang menyinggung beberapa pihak saya mohon maaf.

Sekian dan juga terimakasih telah membaca artikel RujukanNews, sampai jumpa di artikel berikutnya!..