transfer dana ke gopay
Foto: Dana

2 Cara Transfer Dana ke Gopay dengan Mudah dan Praktis

Saling terintegrasinya antaranya penyedia uang kian memudahkan proses transfer saldo termasuk transfer ke atau mau top up Gopay lewat Dana.

Kemudahan dalam transaksi berbasis termasuk cara transfer kian banyak diminati oleh para penggunanya, karena lebih simpel dan praktis.

Seperti diketahui dana merupakan salah satu aplikasi uang elektronik terpopuler di Indonesia yang dikembangkan secara khusus untuk berbagai kemudahan transaksi secara digital.

Sedangkan Gopay adalah aplikasi berbasis uang digital yang semula digunakan untuk mendukung proses pembayaran jasa transportasi yang terintegrasi langsung dengan Gopay sebagai pembayaran melalui uang digital yang sudah mulai banyak digunakan masyarakat Indonesia sebagai transaksi termasuk dukungan dari berbagai platform lain termasuk dari berbagai .

Kemudahan Transfer Dana ke Gopay

Kini, untuk mendukung anyak kemudahan atau manfaat yang bisa didapatkan pengguna baik Gopay maupun Dana. Anda dapat melakukan berbagai keperluan langsung dari Anda. Termasuk mengalihkan atau transfer dana ke gopay.

Baca Juga -   MSI Modern 15 A5M, Laptop Ramping Kenceng Adem dengan Harga yang Menarik!

Fitur transfer Dana ke Gopay maupun sebaliknya ini memang menjadi unggulan dari kedua jenis uang elektronik terkemuka di Indonesia ini untuk menyesuaikan tuntutan kebutuhan penggunanya.

Keunggulan Transfer Dana ke Gopay

Banyak keunggulan yang ditawarkan oleh kedua platform dalam hal kemudahan dan keunggulan proses transfer Dana ke Gopay bisa kamu lakukan dengan mudah. Kamu juga bisa melakukan transfer saldo digital Dana ke dompet digital lainnya.

Seperti diketahui Dana merupakan uang elektronik yang bisa kamu pakai untuk melakukan transaksi pembayaran dan keuangan melalui aplikasi Dana. Kamu bisa menggunakan Dana untuk melakukan berbagai pembayaran seperti pada layanan di aplikasi Dana, Toko atau restoran rekan Dana, sampai Pay later untuk pelanggan terpilih.

Selain itu, kamu juga dapat menggunakan Dana untuk transaksi keuangan lainnya, misalnya transfer saldo ke sesama pengguna dan ke bank.

Cara Transfer Dana ke Gopay

Syarat utama untuk bisa melakukan transfer saldo Dana ke Gopay yang harus kamu lakukan adalah mengupgrade akun gopay kamu menjadi akun gopay plus. Untuk bisa melakukan proses upgrade akun gopay kamu menjadi gopay plus adalah wajib melakukan selfie dengan kartu tanda penduduk asli yang kamu miliki. Jika sudah di upgrade, berikut panduan untuk transfer dana ke gopay:

Baca Juga -   Resmi Rilis, Poco M4 Pro Banyak Dicari Warganet? Yuk Simak Spesifikasi Lengkapnya!

Cara Transfer Saldo Dana ke Gopay

  • Buka aplikasi Dana lalu pilih menu Lihat Semua.
  • Kemudian pilih menu Saldo Digital yang ada pada Sub Menu Top up seperti terlihat pada gambar berikut.
  • Pilih GoPay.
  • Top Up Gopay Lewat Dana
  • Masukan nomor HP akun GoJek atau Gopay yang akan menerima saldo. (Hanya no HP tidak pakai kode transfer atau nomor rekening virtual.)
  • Kirim Dana ke Gopay
  • Kemudian isi nominal transfer ke GoPay minimal 10.000 lalu tap Lanjutkan.
  • Cek lagi apakah nomor GoPay, nama akun dan jumlah transfer saldo sudah benar?. Jika benar pilih Konfirmasi.
  • Tap Bayar.
  • Transaksi Kirim Saldo Berhasil
  • Masukan PIN akun DANA.
  • Jika transfer saldo DANA berhasil maka uang akan berpindah ke akun GoPay penerima.

Cara Kirim Dana ke GoPay Jika Tidak Ada Menu Saldo Digital

Jika dalam aplikasi Dana tidak ditemukan menu saldo digital maka harus tahu dulu nomor Virtual Account untuk bisa melakukan top up Gopay. Caranya dengan transfer Dana ke GoPpy lewat Bank Permata dengan kode bank 898 + no HP akun GoJek yang akan menerim uang, kemudian isi nominal yang hendak ditransfer dan pastikan nomor gojek serta nominal sudah benar kemudian klik Transfer.

Baca Juga -   Hal-Hal yang Wajib Diketahui! 5 Bidang Konsentrasi Jurusan Bisnis Dibangku Perkuliahan!