3 Cara Mengisi Voucher Telkomsel dengan Mudah dan Praktis

voucher telkomsel
Foto: Freepik/jcomp

Seiring dengan kian mudahnya akses internet, membuat kebutuhan voucher fisik termasuk voucher Telkomsel, kian sedikit dimanfaatkan oleh para pengguna smartphone khususnya pengguna Telkomsel.

Terlebih saat ini kebutuhan metode pembelian pulsa yang sekarang sudah terlalu jarang dilakukan karena kebanyakan pengguna kartu Telkomsel maupun kartu lainnya lebih banyak memilih untuk membeli kuota data internet secara langsung.

Akibatnya, penggunaan voucher Telkomsel menjadi kian jarang dibutuhkan, karena pemanfaatan voucher pulsa hanya dimanfaatkan untuk memperpanjang masa pakai kartu maupun digunakan jika dibutuhkan untuk menghubungi seseorang melalui telepon secara manual.

Jenis Voucher Telkomsel

Ada sedikitnya tiga jenis voucher Telkomsel yang beredar di pasaran saat ini, yakni voucher pulsa yang berbentuk fisik, voucher yang berbentuk elektronik serta voucher telkomsel untuk kuota data internet.

Dari tiga jenis voucher telkomsel yang banyak dijual di pasaran ini, voucher telkomsel untuk kuota data yang lebih banyak digunakan oleh pengguna kartu telkomsel, karena lebih bersifat praktis, karena bisa langsung digunakan.

Baca Juga -   Ptpusat com Promote Toghether, Aplikasi Penghasil Uang yang Paling cepat Dari Internet!?

Cara Menggunakan Voucher Telkomsel Melalui Kode USSD

Cara yang pertama merupakan cara yang paling banyak digunakan oleh kebanyakan orang. Sebelumnya siapkan dulu voucher yang akan diisikan ke nomor Telkomsel mu. Voucher bisa di beli di konter pulsa terdekat.

Caranya, gosok bagian hologram yang terdapat pada voucher dengan menggunakan uang koin atau benda yang keras dan tipis. Input kode voucher sesuai dengan petunjuk yang ada dalam voucher fisik telkomsel.

Cara Menggunakan Voucher Telkomsel Melalui Kode 888

Cara yang kedua yaitu dengan melakukan panggilan telepon ke nomor 888. Cara ini merupakan pilihan jika kamu lupa format cara pertama.

Dengan cara ini pengguna Telkomsel hanya perlu menelepon nomor 888. Nantinya akan ada instruksi berupa mesin suara yang berasal dari sistem layanan Telkomsel. Kemudian tinggal kamu ikuti saja instruksi tersebut sesuai perintah.

Cara Mengisi Voucher Telkomsel dengan Aplikasi Digital

Saat ini, untuk memudahkan pengguna kartu telkomsel, pihak vendor juga memberikan layanan berupa pengisian voucher melalui aplikasi digital seperti T-Cash, My Telkomsel, M – Banking, E – Banking, atau aplikasi pihak ketiga lainnya seperti marketplace.

Baca Juga -   4 Cara Menonaktifkan Kartu Telkomsel

My Telkomsel

Salah satu aplikasi yang paling banyak digunakan untuk mengisi baik kuota data maupun pulsa telkomsel adalah My Telkomsel. Fungsinya yang beraneka ragam dan tawaran kemudahan, serta promo yang beragam menjadi daya tarik aplikasi ini.

Dengan aplikasi My Telkomsel ini, para pengguna kartu telkomsel bisa menggunakannya untuk berbagai kebutuhan termasuk untuk mengisi ulang pulsa, kuota data atau bahkan untuk melihat promo-promo yang ditawarkan oleh telkomsel.

T-Cash

Aplikasi lainnya yang membantu para pengguna kartu telkomsel yang hendak mengisi voucher telkomsel adalah aplikasi T-Cash, aplikasi berbasis uang digital yang dikembangkan secara khusus oleh telkomsel ini juga bisa dimanfaatkan untuk mengisi ulang voucher telkomsel dengan cepat dan  mudah.

Cara penggunaannya yang mudah membuat kebanyakan pengguna lebih memilih dan mengandalkan aplikasi T-Cash ini sebagai kemudahan dalam mengakses jika sewaktu-waktu membutuhkan pulsa telkomsel.

Selain itu, aplikasi T-Cash ini juga bisa dimanfaatkan untuk berbagai macam pembayaran secara digital sehingga pengguna kartu telkomsel tak perlu repot membawa uang tunai yang beresiko hilang atau dicuri.

Baca Juga -   Begini Cara Mengecek Suhu Laptop Melalui BIOS dan Aplikasi Tambahan

Beberapa produk maupun ritel terkenal bahkan sudah memiliki jaringan kerja sama dengan aplikasi T-Cash ini sebagai transaksi keuangan resmi baik untuk membeli produk kebutuhan maupun produk digital termasuk pula, kuota data, pulsa listrik maupun kebutuhan lainnya.