unreg kartu xl
Foto: XL Axiata

3 Cara Mengisi Voucher XL

Seiring dengan kian mudahnya akses , membuat kebutuhan voucher fisik termasuk , kian sedikit dimanfaatkan oleh para pengguna khususnya pengguna kartu .

Terlebih saat ini kebutuhan metode pembelian yang sekarang sudah terlalu jarang dilakukan karena kebanyakan pengguna kartu XL maupun kartu lainnya lebih banyak memilih untuk membeli kuota data internet secara langsung.

Akibatnya, penggunaan voucher XL menjadi kian jarang dibutuhkan, karena pemanfaatan voucher pulsa hanya dimanfaatkan untuk memperpanjang masa pakai kartu maupun digunakan jika dibutuhkan untuk menghubungi seseorang melalui telepon secara manual.

Selain itu, kebutuhan voucher pulsa juga bisa juga digunakan untuk membeli kuota data internet melalui pembelian langsung melalui menu baik yang ada di My XL maupun melalui fitur layanan menu langsung yang sudah terintegrasi dalam kartu perdana (starter pack) tiap kartu XL dengan menekan kode umum yakni: *123# ataupun menu spesifik yang telah disediakan oleh pihak provider XL.

Jenis Voucher XL

Ada sedikitnya tiga jenis voucher XL yang beredar di pasaran saat ini, yakni voucher pulsa yang berbentuk fisik, voucher yang berbentuk elektronik serta voucher XL untuk kuota data internet.

Baca Juga -   3 Cara Memasukan Kode Voucher XL

Dari tiga jenis voucher XL yang banyak dijual di pasaran ini, untuk kuota data yang lebih banyak digunakan oleh pengguna kartu XL, karena lebih bersifat praktis, karena bisa langsung digunakan.

Menggunakan Voucher XL Fisik

Cara yang pertama merupakan cara yang paling banyak digunakan oleh kebanyakan orang. Sebelumnya siapkan dulu voucher yang akan diisikan ke nomor XL kamu. Voucher bisa di beli di konter pulsa terdekat.

Caranya, gosok bagian hologram yang terdapat pada voucher dengan menggunakan uang koin atau benda yang keras dan tipis. Input kode voucher sesuai dengan petunjuk yang ada dalam voucher fisik XL.

Anda bisa mengisi voucher lewat elektronik atau fisik dengan membeli kartu yang tersedia di counter. Setelah itu ikuti langkah-langkah berikut ini agar bisa memasukkan kode voucher XL. Berikut caranya:

  1. Gosok bagian belakang Voucher untuk melihat 16 digit kode pengisian pulsa.
  2. Ketik *123*[16 digit kode pengisian pulsa]#. Contoh: *123*12345678910111213141#
  3. Tekan ‘YES/OK' Voucher elektronik
Baca Juga -   Redmi K50i, HP yang Murah kok Kebangetan!

Cara Mengisi Voucher XL melalui ATM

Selain itu, untuk kamu yang ingin mengisi pulsa kartu XL kamu melalui ATM, bisa mengikuti panduan berikut ini:

  1. Pilih menu Transaksi Lainnya
  2. Pilih voucher Isi Ulang
  3. Pilih XL voucher
  4. Pilih nominal pulsa M-banking

Cara Mengisi Voucher XL dengan Aplikasi

Saat ini, untuk memudahkan pengguna kartu XL, pihak vendor juga memberikan layanan berupa pengisian voucher melalui aplikasi digital seperti My XL, M – Banking, E – Banking, atau aplikasi pihak ketiga lainnya seperti . Berikut caranya:

  1. Login akun mbanking kamu
  2. Pilih menu M-Commerce, pastikan layanan ini sudah didaftarkan di bank yang kamu gunakan
  3. Pilih voucher Isi Ulang
  4. Pilih XL/Axis
  5. Pilih nominal pulsa

Semua cara mengisi voucher XL di atas ditujukan untuk memudahkan semua pengguna kartu XL dalam memenuhi kebutuhan baik pulsa maupun kuota data internet yang telah disediakan oleh provider XL.

Selain itu, layanan ini juga sudah berlaku untuk seluruh pengguna kartu XL yang ada di seluruh Indonesia dengan kata lain, proses pengisian baik pulsa kartu XL maupun kuota data XL sudah menjangkau seluruh wilayah dan di lapisan masyarakat di Indonesia.

Baca Juga -   5 Kelebihan LG Velvet 5G dengan Layar Lengkung yang Indah, Rilis Akhir Tahun 2022!