Segar dan Menyehatkan! 4 Cara Membuat Manisan Asam Gelugur Beserta Bahan-Bahannya!

Baru-baru ini manisan asam gelugur mulai dicari banyak orang, karena rasanya yang cenderung unik dan juga memiliki cita rasa tersendiri dan pas dengan lidah orang

Syadir

asam gelugur

Baru-baru ini mulai dicari banyak orang, karena rasanya yang cenderung unik dan juga memiliki cita rasa tersendiri dan pas dengan lidah orang Indonesia, sehingga membuat banyak orang yang suka.

Sebenarnya membuatnya pun tidak sulit, namun juga tidak mudah. Jika keliru sedikit saja, maka rasa yang dihasilkan justru lebih hambar dan sangat tidak enak.

Oleh karena itu, Rujukan sudah merangkum beberapa cara membuat agar lebih enak dan juga sangat mudah untuk dibuat. Penasaran bukan? Yuk, simak pembahasannya berikut ini.

Bahan-Bahan yang Dibutuhkan Untuk Membuat Asam Gelugur

asam gelugur

Manisan ini memberikan beberapa manfaat bagi tubuh manusia, jadi selain rasannya yang enak, tentunya juga menyehatkan bagi tubuh.

Adapun bahan-bahan yang dibutuhkan sebagai berikut:

  • Siapkan terlebih dahulu kurang lebih 1kg asam gelugur
  • Kemudian ambil kurang lebih ½ kg gula pasir
  • Gunakan garam 50 gram
  • Sediakan sirih secukupnya (untuk merendam)

Pilihlah bahan-bahan yang terbaik, agar manisan yang dihasilkan juga sempurna. Selain rasanya yang enak, manisan ini ternyata juga membantu meningkatkan imunitas dalam tubuh.

Cara Membuat Manisan Asam Gelugur

  1. Potong terlebuh dahulu asam gelugur, lalu kupas dan buang bijinya.
  2. Cucilah sampai bersih, kemudian rendam dalam air biasa selama kurang lebih 1 malam. Jika sudah, maka rendamlah lagi dengan air galam selama kurnag lebih 1 malam juga.
  3. Kemudian setelah direndam 1 malam, cuci bersih dengan air sirih juga, lalu rendamlah kurang lebih 1 malaman. Jika sudah, masukkan semua gula pasir tadi, lalu rendam juga selama 1 malam.
  4. Jika semuanya sudah selesai, maka manisan ini siap disajikan.

Akhir Kata dan Penutup!

Nah, itulah cara membuat dan dari manisan asam gelugur, bagaimana cukup mudah bukan. Ayo praktekkan dan masak sendiri di rumah ya.

Jika ada kesalahan ataupun typo dalam tulisan, mohon maaf yang sebesar-besarnya ya. Karena manusia tidak ada yang sempurna dan tempatnya salah. Dengan begitu sebuah kesalahan akan menjadi pembelajaran supaya lebih baik kedepannya.

Artikel ini bisa kalian share kepada teman, sahabat, gebetan, pacar, ataupun bahkan mantan pacar, supaya penulis lebih giat lagi untuk mengupdate artikel yang menarik lainnya.

Sekian dulu dan terimakasih sudah membaca artikel ini. Jangan lupa ikuti terus informasi-informasi menarik lainnya dari Rujukan News ya. Bye-Bye…

Related Post