4 Cara Mencari Penulis Artikel yang Kompeten, Jangan Asal Cari Penulis Tetap yang Berijazah!

Syadir

mencari penulis artikel
(Sumber foto: Pixabay) mencari penulis artikel

Terkadang pemilik sebuah ataupun memang tidak memiliki waktu tersendiri untuk menulis sebuah artikel.

Maka dari itu, penulis artikel sangat dibutuhkan untuk perkembangan sebauh website, ataupun meriset -konten yang memiliki keyword bagus.

Bisa dibilang kalau kesuksesan blog juga bergantung pada kualitas konten (artikel) yang dibuat.

Bagi pemilik blog ataupun website yang tidak memiliki waktu untuk menulis artikel sendiri, mungkin beberapa dan mencari berikut ini bisa kamu pakai.

Kalau masih penasaran, yuk simak pembahasan lengkapnya di artikel berikut ini ya.

Bagaimana Cara Mencari Penulis Artikel yang Berkompeten?

mencari penulis artikel
(Sumber foto: Pixabay) mencari penulis artikel

RujukanNews.com – Kesuksesan sebuah website ataupun blog hampir selalu didasari dengan menyajikan konten yang berkualitas.

Dengan begitu minat pembaca akan lebih sering mengunjungi website yang kamu bikin, entah yang masih pemula ataupun sudah pro.

Oleh karena itulah, bagi pemilik website yang ingin mencari penulis artikel berbakat dan berkompeten, maka haru rela mengeluarkan sejumlah uang yang tidak sedikit.

Akan tetapi, pilihlah orang yang benar-benar mencintai dan suka dengan hal-hal yang berbau kepenulisan.

Jangan sampai salah memilih orang, atau bahkan hanya memilih orang yang memiliki ijazah tinggi saja.

Karena dalam hal kepenulisan artikel, ijazah tinggi tidak menjamin, apakah orang tersebut berkompeten dibidang kepenulisan.

Berikut beberapa tips dan cara mencari yang berkompeten:

1. Mencari Jasa Penulis Artikel di Website Job

Ketika ingin mencari jasa penulis, pertama-tama kamu harus membuka lowongan kerja di saah satu website job online.

Pastikan juga untuk memilih orang yang tepat, sebab disana banyak terjadi penipuan yang hanya mengatas namakan jasa artikel berkualitas.

Selain itu, jangan terpaku pada lamanya orang tersebut menulis artikel, sebab hal tersebut tidak menjamin kualitasnya.

2. Deskripsi Job Haruslah Jelas

Maksud dari deskripsi job harus jelas adalah ketika pemilik blog membuka lowongan pekerjaan, maka harus menyertakan kerjaan yang diberikan harus jelas.

Misakan ingin mencari jasa penulis artikel tentang , maka hal tersebut juga harus disertakan pada deskripsninya.

Agar orang yang melamar tidak bingung, nanti job apa yang akan mereka terima.

3. Merekrut Penulis Jangan Asal-asalan

Alangkah baiknya, untuk merekrut penulis dengan sungguh-sungguh, karena hal tersebut akan berdampak pada kualitas blog di rangking Google.

Bagi pemilik blog sebaiknya untuk menawarkan kontrak kerjasama yang jelas, supaya jika penulis tersebut tidak berkompeten, maka kontraknya bisa dibatalkan.

4. Cari Jasa Penulis Artikel Freelance

Jika pemilik blog ataupun website ingin mencari jasa penulis freelance, maka jangan asal-asalan memilih orang yang ingin jadi penulis.

Karena biasanya, penulis freelance tersebut hanya ingin fee ataupun gajinya saja, tidak ingin memberikan trafik yang tinggi pada blog (website).

Oleh karena itulah, jika ingin menggunakan jasa freelance, maka carilah orang yang benar-benar ingin membuat website kamu jadi lebih bagus lagi.

Akhir Kata

Ketika pemilik sebuah website ataupun blog tidak bisa menulis artikel sendiri, maka jalan satu-satunya adalah mencari penulis artikel yang berkualitas.

Jangan mencari penulis yang hanya mengandalkan ijazah saja, karena ijazah tidak menjamin bahwa orang tersebut memiliki jiwa kepenulisan yang tinggi.

Oh iya, bagi kamu yang ingin membeli tentang panduan membuat website ataupun blog prefesional, silahkan cek toko onlinenya disini ya (link pembelian).

Terimakasih sudah membaca artikel ini, selalu ikuti terus Rujukan News, karena satu rujukan sejuta informasi bisa kamu dapatkan.

Sampai jumpa lagi ya, bye-bye…

Related Post