4 Jenis Sistem Budi Daya Ikan Kecil-Kecilan! Wajib Kalian Ketahui Lho, Simak Ulasannya Berikut Ini!

Untuk mendapatkan hasil panen yang melimpah, maka sistem budi daya ikan juga harus dimaksimalkan. Namun, banyak dari mereka yang tidak mengetahui jenis-jenis dari sistem budi

Umam

Sistem budi daya

Untuk mendapatkan hasil panen yang melimpah, maka juga harus dimaksimalkan.

Namun, banyak dari mereka yang tidak mengetahui jenis-jenis dari sistem budi daya ikan tersebut.

Oleh karena itu, Rujukan akan membagikan beberapa jenis-jenis yang perlu kalian ketahui untuk pemula dalam membudidaya ikan.

4 Jenis Sistem Budi Daya Ikan Kecil-Kecilan

Sistem budi daya

Agar hasil panen maksimal, maka kalian yang ingin membudidaya ikan harus mengetahu jenis-jenis dari sistem budi dayanya juga. Berikut penjelasannya.

1. Ekstensif

Biasanya sistem ini disebu juga denagn tradisional, ataupun sangat . Kalau ada yang bertanya, ekstensif ini biasa dipakai dimana?

Sering kali ekstensif ini dipakai dan dikelola secara tradisional untuk menambak ikan di pesisir laut atau tambak sederhana.

2. Ekstensif Plus

Hampir sama dengan ekstensif, kali ini ditambah lagi dengan plus, artinya budidaya akan dikelola dengan lebih canggih dan modern.

Biasanya sistem pakan dan juga tempatnya lebih higenis, sehingga membuat panen menjadi lebih banyak.

3. Intensif

yang dipakai untuk budidaya ini yaitu letak tambak ataupun kolam yang biasanya memiliki ukuran lebih kecil.

Namun dengan luas kolam yang lebih kecil, maka ikan yang juga lebih terjamin kesehatannya dan lain-lainnya.

4. Semi Intensif

Pola yang diterapkan dengan semi intensif ini biasanya terletak pada perairannya, intinya air lebih jernih karena selalu diganti ataupun yang lainnya.

Pergantian air ini dilakukan kurang lebih 2 atau 3 kali, agar ikan yang ada juga semakin sehat dan tidak terkena .

Akhir Kata dan Penutup!

Nah, itulah beberapa jenis sistem budi daya ikan kecil yang wajib kalian ketahui, agar hasil panen maksimal, maka gunaknlah diantara satu yang sudah disebutkan di atas ya.

Jika ada kesalahan ataupun typo dalam tulisan, mohon maaf yang sebesar-besarnya ya. Karena manusia tidak ada yang sempurna dan tempatnya salah. Dengan begitu sebuah kesalahan akan menjadi pembelajaran supaya lebih baik kedepannya.

Artikel ini bisa kalian share kepada teman, sahabat, gebetan, pacar, ataupun bahkan mantan pacar, supaya penulis lebih giat lagi untuk mengupdate artikel yang menarik lainnya.

Sekian dulu dan terimakasih sudah membaca artikel ini. Jangan lupa ikuti terus informasi-informasi menarik lainnya dari Rujukan News ya. Bye-Bye…

Related Post