4 Padu Padan Rok Plisket ini Bisa Buat Anda Terlihat Menawan dan Awet Muda

Siapa sangka memadupadankan rok plisket ditambah atasan kombinasi berbagai jenis pakaian ternyata mampu membuat siapa pun penggunanya akan tampak awet muda. Saat ini, trend fashion

Syadir

rok plisket
Foto: Freepik/garetsvisual

Siapa sangka memadupadankan rok ditambah atasan kombinasi berbagai jenis pakaian ternyata mampu membuat siapa pun penggunanya akan tampak . Saat ini, trend fashion rok plisket menjadi salah satu outfit yang masih terus bertahan hingga kini.

Rok plisket atau pleats yang sudah ada sejak tahun 1700-an dan berasal dari Mesir ini kian populer di berbagai kalangan wanita termasuk hijaber yang menjadikan bawahan ini sebagai trend baru untuk para hijaber namun tetap dengan tampilan yang masih menonjolkan kesan syar'i.

Plisket umumnya terbuat dari bahan satin karena dianggap lebih aplikatif dari segi bahannya yang memiliki tekstur halus dan terlihat mengkilat sehingga mampu membangun tampilan mewah dan berkelas namun terlihat lebih modis meski digunakan untuk harian.

Padu Padan Rok Plisket nan

Ketika pertama kali diciptakan, plisket memang lebih ditujukan untuk membangun kesan mewah sekaligus elegan khususnya bagi wanita Mesir dengan menonjolkan detail lipit yang memanjang hingga ke bagian bawah rok untuk menunjang keseluruhan penampilan meski menggunakan atasan kaos sekalipun, karena magnet utamanya terletak pada rok plisket yang berkesan elegan.

Modis dan Feminin

Rok plisket memang efektif untuk membangun kesan tampilan lebih terlihat modis sekaligus feminin sehingga membuat penggunanya akan terkesan anggun khususnya pada desain rok plisket maxi yang berukuran panjang hingga sampai ke mata kaki.

Berikut beberapa rekomendasi padu padan plisket untuk berbagai kebutuhan termasuk untuk aktivitas harian:

Padu Padan Plisket dan

Perpaduan rok plisket dan cardigan adalah sebuah simbol kesempurnaan fashion. Memadukan cardigan panjang yang terbuka dengan plisket ditambah kaos polos di bagian dalam akan terlihat siapapun penggunanya terlihat modis meskipun dengan tampilan busana yang dan kasual.

Pada padu padan plisket dan cardigan ini, Anda bisa menambahkan aksesoris pelengkap seperti tas tangan dan sepatu kasual seperti sneakers agar terlihat lebih santai namun tetap tampil .

Padu Padan Plisket dan Atasan Gamis

Khusus untuk hijaber, Anda bisa memadukan atasan gamis yang warnanya tidak terlalu mencolok dengan rok plisket dengan warna senada, misalnya warna off white atau coklat muda atau warna-warna lembut lainnya ditambah dengan warna yang sama dengan plisket untuk memunculkan kesan modis dan feminin dan bisa digunakan untuk berbagai keperluan seperti kegiatan semi formal atau untuk aktivitas harian.

Plisket dan Kemeja Over Sized

Sama dengan cardigan, memadukan plisket dan kemeja over sized motif kotak-kotak dengan warna yang cerah juga sangat efektif untuk membangun kesan kekinian dan terlihat lebih muda dan fashionable.

Anda bisa memasukkan kemeja ke dalam plisket hingga sebatas pinggang atau bahkan membiarkannya terlihat panjang hingga menutup sebagian rok. Atau, Anda bisa juga menggulung lengan kemeja hingga batas pergelangan tangan ataupun hingga sebatas siku. Pilih warna-warna kemeja yang kalem seperti coklat atau putih untuk dikombinasikan dengan plisket dengan warna yang sesuai.

Tambahkan sedikit variasi aksesoris seperti jam dan tas selempang berukuran kecil serta sepatu jenis Oxford atau kasual untuk melengkapi style fashion harian Anda.

Plisket Motif dan Atasan Polos

Selain menampilkan warna, plisket juga terdapat motif-motif tertentu seperti motif tribal, batik atau bahkan motif tumbuh-tumbuhan. Untuk rok plisket jenis ini, Anda bisa memadupadankannya bahkan cukup dengan atasan polos bisa berwarna putih ataupun coklat agar tetap lebih memunculkan kesan utama pada rok plisket.

Sedangkan, untuk hijaber anda bisa menambahkan sedikit aksen seperti kemeja maxi atau tambahan oversized lainnya agar menutupi bagian tangan dan dada ditambah paduan hijab yang juga bermotif untuk memperkaya tampilan outfit.

Detail pada rok plisket yang elegan memang efektif digunakan untuk berbagai kebutuhan harian baik formal maupun non formal dan cukup menambah sedikit aksen pada bagian atasan untuk melengkapi tampilan Anda agar terlihat lebih modis dan tentu saja awet muda.

Related Post