Praktis dan Simple! Ini Dia 5 Cara Buat Jus Alpukat yang Enak, Bisa Dipraktekkan Sendiri Di Rumah Lho!

Memiliki kandungan serat yang tinggi, buah alpukat bisa menjadi pilihan ketika kita lagi ingin menjaga pola hidup yang sehat. Namun, kebanyakan orang males kalau hanya

Syadir

cara buat jus alpukat

Memiliki kandungan serat yang tinggi, buah alpukat bisa menjadi pilihan ketika kita lagi ingin menjaga pola yang sehat. Namun, kebanyakan orang males kalau hanya disuruh makan buahnya saja, karena mereka cenderung ingin makan yang simple-simpe saja, misalkan jika dibuat jus.

Lantas bagaimanakah buat yang simple, praktis, namun tetap enak? Karena hal itulah, Rujukan sudah merangkumnya untuk kalian semau. Jadi simak terus artikel berikut ini ya.

Bagaimana yang Enak dan Bisa Dipraktekkan Sendiri Di Rumah?

cara buat jus alpukat

Karena bulan ramadhan sudah semakin dekat, maka jus alpukan bisa menjadi pilihan untuk bukan. Sebelum masuk kedalam pembahasan cara buat jus alpukat ini, alangkah baiknya membahas dulu terkait bahan-bahannya. Apa saja itu?

Bahan-bahan yang diperlukan adalah:

  • Buah alpukat (sesuai selera)
  • Mentega yang sudah matang
  • Susu kental manis
  • Gula pasir secukupnya
  • Air matang 100 ml
  • Es batu (secukupnya)

Adapun cara buat jus alpukat sebagai berikut:

  1. Kupas buah alupkat terlebih dahulu, pastikan buahnya matang dan jangan terlalu lembek, karena akan mempengaruhi tekstur dari jusnya.
  2. Jika persiapan tadi sudah selesai, maka blenderlah buah alpukat tadi, kemudian masukkan air, gula pasir, susu kental manis.
  3. Blender sampai semua bahan-bahan tadi tercampur rata. Setelah itu, masukkan mentega yang sudah matang, agar rasanya menjadi gurih.
  4. Jika semuanya sudah tercampur rata, masukkan beberapa es batu (sesuai selera) agar memberikan rasa yang dingin ketika diminum.
  5. Tambahkan beberapa topping pelengkap, seperti ice cream dan lain sebagainya. Tara, jus alpukat siap disajikan.

Akhir Kata dan Penutup!

Nah, itulah cara buat jus alpukat yang enak, pastinya cara membuatnya praktis, simple dan bisa dipraktekkan sendiri di rumah.

Jika ada kesalahan ataupun typo dalam tulisan, mohon maaf yang sebesar-besarnya ya. Karena manusia tidak ada yang sempurna dan tempatnya salah. Dengan begitu sebuah kesalahan akan menjadi pembelajaran supaya lebih baik kedepannya.

Artikel ini bisa kalian share kepada teman, sahabat, gebetan, pacar, ataupun bahkan mantan pacar, supaya penulis lebih giat lagi untuk mengupdate artikel yang menarik lainnya.

Sekian dulu dan terimakasih sudah membaca artikel ini. Jangan lupa ikuti terus informasi-informasi menarik lainnya dari Rujukan News ya. Bye-Bye…

Related Post