Super Segar! 5 Cara Membuat Jus Mangga yang Mudah dan Simple!

Jus yang berasal dari buah manga rasanya mememang tidak mengecewakan, dengan paduan rasa manis dan asam membuat jus ini sangat diminati oleh banyak orang. Namun,

Syadir

cara membuat jus mangga

Jus yang berasal dari buah manga rasanya mememang tidak mengecewakan, dengan paduan rasa manis dan asam membuat jus ini sangat diminati oleh banyak orang. Namun, bagaimanakah membuat yang mudah dan simple?

Untuk itulah, Rujukan sudah merangkum beberapa cara membuat jus mangga yang mudah dan simple, pastinya rasanya sangat menyegarkan. Mau tau kelanjutannya, yuk simak ulasannya pada artikel ini ya.

Table of Contents

Bagaimana Cara Membuat Jus Mangga yang Mudah dan Simple?

cara membuat jus mangga

Karena kita sudah hampir memasuki bulan ramadhan, pasti banyak yang bingung menyiapkan takjil untuk berbuka. Salah satu takjil yang wajib dicoba adalah jus mangga. Selain enak rasanya, jus mangga juga kaya akan vitamin yang berguna bagi tubuh.

Sebenarnya untuk membuat jus mangga ini sangatlah simple, hanya perlu bahan-bahan utama sebagai berikut:

  • Mangga secukupnya (kalau bisa mangga harumanis)
  • 500 ml air
  • Gula pasir secukupnya
  • 1 bungkus minuman bubuk rasa mangga
  • Es batu serut
  • Air dingin secukupnya
  • Untuk topping bisa pilih nutrijel (atau topping yang lain sesuai selera)

Adapun cara membuat jus mangga sebagai berikut:

  1. Karena tadi sudah memilih topping nutrigel, maka masak dulu nutrigel dengan air dan juga gula. kemudian angkat dan biarkan uapnya hilang ataupun bisa tuang kedalam cetakan tertentu.
  2. Setelah dinging potong kecil-kecil sesuai selera (atau bisa langsung jadi sesuai cetakan).
  3. Kupas dulu mangganya, lalu blender buahnya, jangan lupa masukkan minuman bubuk rasa mangga dan campur dengan es batu, kemudian masukkan juga air dingin hingga semua benar-bena rlarut.
  4. Masukkan potongan jeli kedalam botol ataupun gelas yang sudah disiapkan. Tuang jus mangga yang telah diblender tadu.
  5. Kemudian aduk hingga merata, lalu jus mangga siap disajikan.

Akhir Kata dan Penutup!

Nah, itulah cara membuat jus mangga yang mudah dan juga simple, pastinya rasanya sangat segar dan juga menyegarkan.

Jika ada kesalahan ataupun typo dalam tulisan, mohon maaf yang sebesar-besarnya ya. Karena manusia tidak ada yang sempurna dan tempatnya salah. Dengan begitu sebuah kesalahan akan menjadi pembelajaran supaya lebih baik kedepannya.

Artikel ini bisa kalian share kepada teman, sahabat, gebetan, pacar, ataupun bahkan mantan pacar, supaya penulis lebih giat lagi untuk mengupdate artikel yang menarik lainnya.

Sekian dulu dan terimakasih sudah membaca artikel ini. Jangan lupa ikuti terus informasi-informasi menarik lainnya dari Rujukan News ya. Bye-Bye…

Related Post