5 Cara Membuat Jus Tomat yang Segar Namun Tetap Simple! Simak Penjelasannya Yuk!

Tomat merupakan sayurang yang paling populer diantara sayuran yang lain, selain bisa dijadikan bahan pelengkap masakan, tomat juga bisa dijadikan jus. Namun, bagaimanakah cara membuat

Syadir

cara membuat jus tomat

Tomat merupakan sayurang yang paling populer diantara sayuran yang lain, selain bisa dijadikan bahan pelengkap masakan, tomat juga bisa dijadikan jus. Namun, bagaimanakah membuat yang segar namun tetap simple.

Jika penasaran? Rujukan sudah merangkum beberapa , enak namun tetap praktis dan bisa dipraktekkan sendiri di rumah lho. Simak penjelasannya berikut ini.

yang Segar

cara membuat jus tomat 1

antara lain yaitu bisa mengurangi kadar lemak, menetralisir radikan bebas, dan mempercepat detokfikasi racun pada tubuh.

Sehingga mengkonsumsinya secara rutin sangat menyehatkan bagi tubuh. Nah, berikut ini cara membuat jus tomat yang segar.

Adapun bahan-bahan yang dibutuhkan antara lain:

  • 5 buah tomat matang (sesuai selerea)
  • 2 batang selederi yang memiliki ukuran besar
  • Madu secukupnya
  • Perasan jeruk nipis (sesuai selera)
  • Air matang (mineral secukupnya)
  • Es batu

Cara membuatnya sebagai berikut:

  1. Cucilah tomat terlebih dahulu sampai bersih, kemudian kukus selama kurang lebih 4 menit, untuk meningkatkan kadar likopen dalam tomat itu sendiri.
  2. Siapkan wadah dan juga blender, masukkan tomat kedalam blender beserta selederi yang sudah disiapkan tadi. Setelah semuanya tercampur, tambahkan perasan jeruk nipis didalamnya.
  3. Selanjutnya tambahkan air matang secukupnya, lalu tunggu beberapa menit, sampai baha-bahan tadi benar-benar halus.
  4. Langkah terakhir yaitu tuangkan madu diatas jus tomat, dan bisa ditambahkan es batu juga.
  5. Tara, jus tomat segar siap disajikan.

Akhir Kata dan Penutup!

Nah, itulah cara membuat jus tomat yang segar namun tetap simple dan bisa dipraktekkan sendiri di rumah. Jadi konsusimlah secara rutin ya.

Jika ada kesalahan ataupun typo dalam tulisan, mohon maaf yang sebesar-besarnya ya. Karena manusia tidak ada yang sempurna dan tempatnya salah. Dengan begitu sebuah kesalahan akan menjadi pembelajaran supaya lebih baik kedepannya.

Artikel ini bisa kalian share kepada teman, sahabat, gebetan, pacar, ataupun bahkan mantan pacar, supaya penulis lebih giat lagi untuk mengupdate artikel yang menarik lainnya.

Sekian dulu dan terimakasih sudah membaca artikel ini. Jangan lupa ikuti terus informasi-informasi menarik lainnya dari Rujukan News ya. Bye-Bye…

Related Post