Simple dan Praktis! 5 Cara Membuat Jus Wortel untuk Menjaga Kesehatan Mata!

Syadir

cara membuat jus wortel

Untuk menjaga mata, ternyata bisa dengan mengkonsumsi secara rutin . Namun bagaimanakah, yang simple dan praktis itu.

Tenang saja, karena Rujukan sudah merangkum beberapa cara membuat jus wortel yang praktis dan bisa dikerjakan di tengah kesibukan harian kalian. Jadi simak sampai akhir ya artikel ini.

Bagaimana Cara Membuat Jus Wortel yang Simple dan Praktis Itu?

cara membuat jus wortel-1

Memiliki rasa yang sangat lezat, nampaknya jus wortel sangat digemari oleh masyarakat Indonesia, selain itu, jus wortel juga bisa menjaga kesehatan mata lho. Berikut ini cara membuat jus wortel yang simple dan bisa di kerjakan sendiri di rumah.

Adapun bahan-bahan yang dibutuhkan adalah:

  • 8 ons wortel (lebih banyak lebih baik)
  • Buah apel untuk pelengkap dalam jus (bisa pakai buah lain)
  • Seledri secukupnya
  • Jahe sesuai selera
  • Gula pasir secukupnya
  • Es batu (sesuai selera)

Cara membuat jus wortel sebagai berikut:

  1. Cuci semua bahan yang sudah disiapkan tadi dengan air mengalir, dan pastikan sampai bersih ya.
  2. Kupas dan potong wortle menjadi 4 bagian. Kemudian kupas apel dan juga potong jahe menjadi beberapa bagian juga. Selanjutnya potong seledri menjadi 3 bagian yang sama.
  3. Haluskan dan campur semua bahan kedalam blender, tunggu sampai beberapa menit.
  4. Aduk dulu, agar semua bahan tadi tercamput dengan rata. Bagi jus menjadi porsi yang kecil deulu, lalu tambahkan es batu dan segera nikmati.
  5. Jika terdapat sisa dari jus, maka masukkan kedalam toples yang kedap udara untuk menghindari oksidasi.

Akhir Kata dan Penutup!

Nah, itulah cara membuat jus wortel untuk menjaga kesehatan mata, karena pembuatannya yang simple maka bisa dipraktekkan sendiri di rumah lho. Jadi konsusimlah secara rutin ya.

Jika ada kesalahan ataupun typo dalam tulisan, mohon maaf yang sebesar-besarnya ya. Karena manusia tidak ada yang sempurna dan tempatnya salah. Dengan begitu sebuah kesalahan akan menjadi pembelajaran supaya lebih baik kedepannya.

Artikel ini bisa kalian share kepada teman, sahabat, gebetan, pacar, ataupun bahkan mantan pacar, supaya penulis lebih giat lagi untuk mengupdate artikel yang menarik lainnya.

Sekian dulu dan terimakasih sudah membaca artikel ini. Jangan lupa ikuti terus informasi-informasi menarik lainnya dari Rujukan News ya. Bye-Bye…

Related Post