Cocok Untuk Camilan! 5 Cara Membuat Serta Resep Churros yang Memiliki Rasa Renyah!

Bingung ketika memilih camilan yang pas untuk liburan, mungkin salah satu yang wajib dicoba adalah churros, memiliki rasa yang enak dengan tambahan toping seperti gula

Syadir

resep churros

Bingung ketika memilih camilan yang pas untuk , mungkin salah satu yang wajib dicoba adalah churros, memiliki rasa yang enak dengan tambahan toping seperti gula halus ataupun coklat, ini sangat cocok untuk dijadikan camilan sehari-hari.

Namun, kebanyakan orang hanya mau membelinya dan tidak ingin membuat sendiri di rumah, padahal bahan-bahan, membuat, serta ini sangatlah simple dan gampang banget lho.

Untuk itulah, Rujukan sudah merangkum beberapa cara membuat sekaligus churros yang memiliki rasa renyah dan pastinya sangat simple untuk membuatnya.

Bagaimana Cara Membuat Serta Resep Churros yang Memiliki Rasa Renyah?

resep churros-1

Bisa dibilang resep churros sendiri sangatlah simple dan mudah, oleh karena itu untuk membuat makanan ini tidak perlu pengetahuan yang khusus di dunia makanan.

Adapun bahan-bahan yang digunakan adalah:

  • 30 sdm terigu
  • 5 sdm mentega
  • Air 250 ml
  • Gula pasir
  • ½ sdt baking powder
  • ¼ sdt vanili bubuk
  • Gula pasir dan kayu manis bubuk untuk taburan
  • Selai atau saus coklat sebagai pelengkap

Cara membuatnya:

  1. Rebus air terlebih dahulu, gula dan mentega hingga gula larut dan menteganya juga leleh.
  2. Kecilkan air, kemudian tepung yang sudah dicampurkan vanili dan baking powder ke dalam air rebusan. Aduk rata dan uleni adonana lembut, hingga tidak ada yang bergerindil dan tidak lengket, matikan api.
  3. Jika sudah agak dingin, masukkan ke dalam plastik segitiga, oles bagiaan dalam plastik dengan margarin agar mudah ditekan.
  4. Panaskan minyak terlebih dahulu, semprotkan adonan dan goreng churros hingga matang kecoklatan, lalu angkat dan tiriskan.
  5. Tara, churros sudah siap disajikan dan dikasih tambahan topping seperti gula halus ataupun seleai coklat.

Akhir Kata dan Penutup!

Nah, itulah resep churros yang sangat simple dan mudah sekali dibuat, pastinya memiliki rasa yang enak beserta teksturnya sangat renyah, ayo buat aja sendiri di rumah ya.

Jika ada kesalahan ataupun typo dalam tulisan, mohon maaf yang sebesar-besarnya ya. Karena manusia tidak ada yang sempurna dan tempatnya salah. Dengan begitu sebuah kesalahan akan menjadi pembelajaran supaya lebih baik kedepannya.

Artikel ini bisa kalian share kepada teman, sahabat, gebetan, pacar, ataupun bahkan mantan pacar, supaya penulis lebih giat lagi untuk mengupdate artikel yang menarik lainnya.

Sekian dulu dan terimakasih sudah membaca artikel ini. Jangan lupa ikuti terus informasi-informasi menarik lainnya dari Rujukan News ya. Bye-Bye…

Related Post