5 Kamera Traveling Terbaik untuk Menemani Petualangan Kamu

Tak lengkap rasanya saat berlibur jika tak membawa kamera traveling untuk mengabadikan berbagai momen penting dan penuh kenangan saat traveling ke berbagai daerah wisata. Selain

Syadir

kamera traveling
Foto: Freepik/pvproduction

Tak lengkap rasanya saat berlibur jika tak membawa untuk mengabadikan berbagai momen penting dan penuh kenangan saat traveling ke berbagai daerah wisata.

Selain itu, jika hanya mengandalkan kamera ponsel yang walau sudah dilengkapi dengan fitur canggih namun rasanya masih terasa kurang karena umumnya kamera profesional jauh lebih layak dijadikan teman saat agar lebih maksimal menonjolkan keindahan tiap obyek wisata sekaligus mengasah kemampuan untuk menentukan angle foto yang paling bagus.

Memilih Kamera Traveling yang Tepat

Dari sekian banyak kamera traveling profesional yang beredar saat ini, umumnya sudah memadai untuk dijadikan sebagai perlengkapan penting saat berwisata. Terlebih lagi, saat traveling ada begitu banyak panorama alam yang bisa didokumentasikan sebagai kenang-kenangan.

Jenis Kamera Traveling

Umumnya kamera traveling wajib memiliki kualitas tangkapan gambar yang memadai, karena obyek gambar yang akan difoto biasanya memiliki beragam tingkat perbedaan. Selain itu, kamera traveling juga idealnya menggunakan kamera tipe DSLR atau kamera profesional yang mampu menangkap gambar bergerak melalui berbagai fitur kamera seperti speed shuter maupun kemampuan untuk menentukan efek pencahayaan baik secara manual maupun otomatis.

Dalam rekomendasi berikut ini, terdapat sedikitnya lima jenis merek kamera traveling yang bisa Anda jadikan pilihan sebagai perlengkapan dokumentasi saat bertualang dengan keunggulan yang ada pada fitur tiap-tiap kamera traveling:

Sony Cyber Shot

Sony Cyber Shot RX 100 terdapat sensor gambar khusus hingga 1 inci yang bisa digunakan bahkan di obyek wisata yang minim pencahayaan (low light) sekalipun yang tidak dimiliki oleh kamera ponsel.

Selain itu, kamera Sony Cyber Shot RX 100 ini juga sudah terdapat lensa tele dengan ukuran 24 – 200 mm dengan bukaan cahaya hingga f 2.8 – 4-5 dengan kemampuan zoom hingga 8 kali pembesaran tanpa mempengaruhi kualitas gambar yang dihasilkan.

Panasonic Lumix

Panasonic mengeluarkan kamera profesional bertipe lumix yang canggih di tiap seri kameranya. Desainnya yang simpel juga tak akan membuat repot saat dibawa kemana pun termasuk ke hutan sekalipun karena kamera Panasonic Lumix sudah dibekali fixed telezoom sehingga tak perlu repot atau berat membawa lensa tele berbagai ukuran yang besar.

Olympus Tough

Produsen kamera Olympus memang selalu menonjolkan kelebihannya sebagai kamera waterproof yang bisa digunakan bahkan di bawah permukaan laut atau pantai sekalipun tanpa harus khawatir akan merusak komponen penting kamera ini.

Selain tahan terhadap tekanan air, kamera Olympus juga memiliki kemampuan optival zoom hingga 4x dengan bukaan diafragma f/2 hingga maksimal 25 mm. Terdapat pula fitur macro photography serta imaging raw ditambah kemampuan merekam dengan kualitas terbaik dengan hasil gambar yang memuaskan bahkan saat digunakan untuk mengambil gambar berbagai biota laut.

Go Pro Hero

Spesialisasi kamera Go Pro Hero ini memang untuk traveling yang menantang seperti memanjat tebing, downhill, paragliding hingga diving. Meski berukuran lumayan kecil namun desainnya yang compact membuatnya tetap kuat digunakan di berbagai medan terberat sekalipun.

yang dibenamkan pada kamera Go Pro Hero 7 Black Edition bahkan sudah terbilang canggih karena terdapat fitur hyper smooth yang akan menghasilkan kualitas video yang stabil meski digunakan berbagai medan yang terjal sekalipun tanpa harus khawatir akan berpengaruh terhadap kualitas gambar yang dihasilkan.

Canon EOS

Meski dikenal sebagai kamera DSLR profesional, namun produsen Canon tetap ramah digunakan bahkan untuk pemula sekalipun. Kamera Canon seri EOS sudah dibekali dengan berbagai spesifikasi khusus seperti ISO yang mampu hingga 25600 dengan sensitivitas cahaya yang maksimal.

Selain itu, kamera pro ini juga memiliki kecepatan untuk memoto objek bergerak hingga 60 frame per second (fps).

Related Post