Mengobati Herpes? Ini Dia 5 Manfaat Jus Sirsak yang Wajib Kalian Ketahui!

Selain memiliki rasa yang menyegarkan, ternyata manfaat jus sirsak bagi kesehatan tubuh kita ini banyak sekali lho. Oleh karena itu, Rujukan News sudah merangkum beberapa

Syadir

manfaat jus sirsak

Selain memiliki rasa yang menyegarkan, ternyata kita ini banyak sekali lho.

Oleh karena itu, Rujukan sudah merangkum beberapa manfaat bagi tubuh, jika dikonsumsi secara rutin. Apa saja itu?

Table of Contents

Apa Saja Bagi Kesehatan Tubuh Kita?

manfaat jus sirsak-1

Sirsak merupakan buah yang rendah akan kelori, namun tinggi serat dan juga vitamin. Jadi mengkonsumsinya secara rutin, bisa juga menjadi andalan ketika kalian sedang melakukan diet.

Karena memiliki beragam nutrisi tersebut, berikut ini beberapa manfaat jus sirsak bagi kesehatan tubuh kita.

  1. Bisa Meredakan Nyeri Pada Peradangan

Jus sirsak memiliki sifat antiperadangan yang daoat meringankan nyeri. Sehingga mengkonsumsinya secara rutin dapat membantu mengurangi peradangan pada bagian tubuh yang sakit.

  1. Menurunkan Kadar Gula dalam Darah

Bagi kalian yang menderita tidak menular diabetes, manfaat lain dari jus sirsak ini yaitu bisa menurunkan kadar gula dalam darah.

Jika mengkonsumsi jus sirsak secara rutin, maka dapat mengurangi kadar glukosa dalam darah secara signifikan atau berkala.

  1. Dapat Menstabilkan Tekanan Darah

Salah satu lagi manfaat jika mengkonsumsi jus sirsak secara rutin yaitu dapat menstabilkan tekanan dalam darah. Ketika tekanan darah normal, maka kesehatan jantung juga semakin baik.

  1. Bisa Mengobati Herpes

Penyakit herpes merupakan inveksi virus yang ada disekitar area kelamin dan juga mulit, hal ini disebabkan oleh virus herpes simpleks.

Selain periksa dan menjalani pengobatan dari obat dokter, kalian juga bisa meminum secara rutin, untuk mengurangi penyebaran inveksi pada virus.

  1. Mengatasi Asam Urat

Buah sirsak dapat digunakan sebagai pengobatan asam urat sebagai pengganti dari allopurinol karena efek sampingnya.

Berkat kandungan vit C yang sangat tinggi dan berfungsi sebagai antioksidan, buah sirsak akan menghambat produksi enzim xantin oksidasi yang dapat menghambar pembentukan dari penyakit asam urat tersebut.

Akhir Kata dan Penutup!

Nah, itulah beberapa manfaat jus sirsak yang wajib kalian ketahui, ternyata sangat menyehatkan bagi tubuh lho. Jadi konsusimlah secara rutin ya.

Jika ada kesalahan ataupun typo dalam tulisan, mohon maaf yang sebesar-besarnya ya. Karena manusia tidak ada yang sempurna dan tempatnya salah. Dengan begitu sebuah kesalahan akan menjadi pembelajaran supaya lebih baik kedepannya.

Artikel ini bisa kalian share kepada teman, sahabat, gebetan, pacar, ataupun bahkan mantan pacar, supaya penulis lebih giat lagi untuk mengupdate artikel yang menarik lainnya.

Sekian dulu dan terimakasih sudah membaca artikel ini. Jangan lupa ikuti terus informasi-informasi menarik lainnya dari Rujukan News ya. Bye-Bye…

Related Post