manfaat jus strawberry

5 Manfaat Jus Strawberry yang Cocok Untuk Menu Takjil Buka Puasa Ramadhan!

Jus buah strawberry memang banyak disukai oleh orang-orang karena rasanya yang segar dan warnanya menggunggah selera. Selain itu, ini juga berlimpah karena kaya akan nutrisi.

Strawberry merupakan buah yang kaya akan sumber vit C dan juga mengandung folat (vit B9) yang sangat berguna bagi tubuh.

Oleh karena itu, Rujukan sudah merangkum beberapa manfaat , jadi simak ulasannya berikut ini ya.

5 Manfaat Jus Strawberry yang Sangat Bagus Bagi Kesehatan Tubuh

manfaat jus strawberry-1

Bagi teman-teman yang rutin mengkonsumsi jus strawberry, berikt ini manfaat jus strawberry yang sangat berguna bagi kesehatan tubuh. Apa saja itu?

1. Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Dengan meminum jus strawberry secara rutin dapat membantu meningkatkan kekebalan tubuh, hal ini dikarenakan kandungan vit C yang sangat tinggi, jadi sangat baik untuk mencegah infeksi maupun yang akan masuk kedalam tubuh.

2. Mencegah Serangan Jantung

Pada buah strawberry terapat anthocyanin yang bisa mencegah serangan pada jantung. Meskipun belum ada penelitian yang lebih lanjut, namun dengan mengkonsumsi strawberry secara rutin akan memiliki risiko rendah terkena serangan jantung.

Baca Juga -   Bingung Menu Takjil Buka Puasa? Berikut Ini 5 Cara Membuat Jus Apel yang Simple dan Praktis!

3. Mengurangi Risiko Stroke

Hipertensi adalah salah satu faktor penyebab terjadinya risiko stroke. Dengan mengkonsumsi jus strawberry secara rutin, maka tekanan darah akan lebih terkontrol lagi dan mengurangi risiko tersebut.

4. Bisa Mengontrol Gula Dalam Darah

Manfaat jus strawberry yang selanjutnya yaitu bisa mengontrol gula dalam darah. Senyawa yang bernama ellagitatins yang terkandung dalam buah strawberry dapat membantu mengontrol gula dalam darah, sehingga mengkonsumsinya secara rutin sangat berguna bagi kesehatan tubuh.

5. Menangkal Radikan Bebas

Selain manfaat yang sudah disebutkan diatas, ternyata buah strawberry memiliki dan kaya akan kandungan antioksidan. Hal ini sangat berperan penting untuk melindungi sel-sel pada tubuh dari efek radikal bebas.

Akhir Kata dan Penutup!

Nah, itulah beberapa manfaat jus strawberry yang sangat berguna bagi kesehatan tubuh. Jadi konsumsilah secara rutin ya.

Jika ada kesalahan ataupun typo dalam tulisan, mohon maaf yang sebesar-besarnya ya. Karena manusia tidak ada yang sempurna dan tempatnya salah. Dengan begitu sebuah kesalahan akan menjadi pembelajaran supaya lebih baik kedepannya.

Baca Juga -   Tentang Aspergillus Wentii, Jamur yang Sangat Berguna Untuk Kelangsungan Hidup Manusia! Simak Penjelasan Lengkapnya Yuk!

Artikel ini bisa kalian share kepada teman, sahabat, gebetan, pacar, ataupun bahkan mantan pacar, supaya penulis lebih giat lagi untuk mengupdate artikel yang menarik lainnya.

Sekian dulu dan terimakasih sudah membaca artikel ini. Jangan lupa ikuti terus informasi-informasi menarik lainnya dari Rujukan News ya. Bye-Bye…