Mampu Melawan Kolestrol Jahat! 5 Manfaat Jus Tomat Untuk Kesehatan Tubuh Kita!

Tomat lebih sering dipakai oleh masyarakat Indonesia sebagai pelengkap makanan, namun nyatanya juga bisa dijadikan berbagai macam jus. Bahkan manfaat jus tomat ini sangat baik

Syadir

manfaat jus tomat

Tomat lebih sering dipakai oleh masyarakat Indonesia sebagai pelengkap , namun nyatanya juga bisa dijadikan berbagai macam jus. Bahkan ini sangat baik begi tubuh kita lho.

Karena setiap olahan mengandung nutrisi yang sangat melimpah seperti vit C, A, hingga kalium. Oleh karena itulah, Rujukan akan merangkum beberapa manfaat jus tomat bagi kesehatan tubuh kita, jika penasaran simak penjelasannya sebagai berikut.

Table of Contents

Apa Saja Manfaat Tubuh Kita?

manfaat jus tomat

Dalam setiap buah tomat terdapat kandungan antioksidan ang tinggi dan juga beragam nutrisi yang sangat dibutuhkan oleh tubuh kita. Berikut ini manfaat jus tomat yang wajib kalian ketahui, apa saja itu?

1. Mampu Melawan Kolestrol Jahat

Serat makanan yang terkandung didalam jus tomat ini dapat menurunkan kadar kolestrol negative, sehingga membuat arteri dalam keadaan bersih dan meningkatkan kesehatan jantung kita.

2. Bisa Mencegah

Manfaat lain dari jus tomat ini yaitu bisa menurunkan berat badan secara signifikan, sehingga bisa mencegah terjadinya obesitas.

Dengan mengkonsumsinya secara rutin, tubuh kita akan memperoleh kekayaan dari serat dan nutrisi yang tinggi dari tomat itu sekaligus.

3. Menjaga Penglihatan

Bagi kalian yang sering bekerja dan menatap layar komputer atau terlalu lama, maka kalian wajib berhati-hati dengan pancaran sinar radiasi yang langsung mengarah ke mata.

Untuk itulah, penting bagi kalian menjaga kesehatan mata dengan mengkonsumsi jus tomat secara rutin, karena tomat kaya akan vit A yang sangat bagus bagi penglihatan.

4. Melancarkan Proses Pencernaan

Selain bisa menjaga kemampuan penglihatan, jus tomat juga bisa mencegah terjadinya sembelit ataupun susah buang air besat.

Kandungan serat yang tinggi mampu mecegah terjadinya sembelit, sehingga proses buang air besar menjadi lebih teratur lagi.

5. Bisa Memperbaiki Kesehatan Kulit

Jika ingin menjaga kesehatan kulit, maka tidak ada salahnya untuk rutin mengkonsumsi jus tomat. Karena memiliki kandungan antioksidan yang tinggi, jus tomat bisa mengcilkan pori-pori pada kulit, dan mencegah kulit berminyak.

Akhir Kata dan Penutup!

Nah, itulah beberapa manfaat jus tomat yang wajib kalian ketahui, ternyata sangat menyehatkan bagi tubuh lho. Jadi konsusimlah secara rutin ya.

Jika ada kesalahan ataupun typo dalam tulisan, mohon maaf yang sebesar-besarnya ya. Karena manusia tidak ada yang sempurna dan tempatnya salah. Dengan begitu sebuah kesalahan akan menjadi pembelajaran supaya lebih baik kedepannya.

Artikel ini bisa kalian share kepada teman, sahabat, gebetan, pacar, ataupun bahkan mantan pacar, supaya penulis lebih giat lagi untuk mengupdate artikel yang menarik lainnya.

Sekian dulu dan terimakasih sudah membaca artikel ini. Jangan lupa ikuti terus informasi-informasi menarik lainnya dari Rujukan News ya. Bye-Bye…

Related Post