film bertema traveling
Foto: Freepik/jcomp

5 Rekomendasi Film Bertema Traveling yang Seru dan Cocok untuk Mengisi Akhir Pekan

Bertualang menikmati alam bebas layaknya dalam bertema , tujuannya adalah untuk menemukan jati diri kita sesungguhnya saat ini sudah menjadi bagian dari masyarakat perkotaan. Mereka memilih mengasingkan diri sejenak di hutan, pegunungan hingga alam yang masih alami dan teknik survival tanpa harus mengandalkan perlengkapan pendukung hingga mencoba melepas ketergantungan dari kecanggihan .

Tujuannya adalah untuk mencari ketenangan setelah beraktivitas panjang setiap hari agar ketika kembali dari petualangan itu, kita sudah benar-benar jauh lebih siap dan lebih optimis termasuk menghadapi kenyataan seburuk apapun.

Trend seperti ini awalnya terinspirasi oleh berbagai kisah dalam film bertema traveling khusus yang mengisahkan tentang perjalanan ke berbagai tempat termasuk di alam liar untuk mencari makna hidup hingga mencari ‘dunia lain' yang sebelumnya tak pernah terbayangkan dalam hidup yang menawarkan berbagai keindahan alami atau bahkan belajar menghargai dan mencintai alam.

Kisah-kisah yang menginspirasi inilah yang kemudian dijadikan sejumlah film bertema traveling yang tak hanya sekedar menyajikan kisah pemerannya saja tapi menampilkan berbagai latar keindahan alam hingga belajar memaknai alam dan bertahan hidup di alam yang masih liar.

Baca Juga -   9 Cara Mengetahui HP Disadap Terbaru 2023, Indikatornya Ada Bunyi yang Tidak Wajar!

Memilih Fim Bertema Traveling yang Cocok untuk Ditonton

Berikut beberapa film bertema traveling dengan alur yang ringan dengan latar alam yang mempesona yang bisa dijadikan rekomendasi;

Into The Wilds (2007)

Film bertema traveling di alam liar ini menyajikan kisah seorang pemuda bernama Christopher Mc Candless yang memilih hidup sebagai petualang dengan mengandalkan teknik bertahan hidup secara alami dengan memanfaatkan sumber daya yang ada di dalam hutan sendirian.

Tokoh Chris yang diperankan oleh Emilie Hirsch hidup sendiri, termasuk belajar mengolah berbagai jenis tanaman untuk dijadikan hingga akhirnya tewas akibat salah mengolah tanaman yang mengandung racun.

The Way (2011)

Film bertema traveling ini bercerita tentang sosok seorang ayah yang harus kehilangan putranya yang meninggal saat sedang berpetualang di alam bebas. Setelah kematian anaknya, Tom akhirnya memilih untuk melanjutkan petualangan sang anak yang belum selesai.

Sisi yang paling menyentuh adalah ketika Tom selalu menaburkan abu sang anak di setiap perjalanannya agar sang anak bisa ikut menikmati perjalanan bersama Tom. Tak hanya berlatar tentang Tom yang kehilangan anak dan melanjutkan petualangan yang belum selesai, film ini juga mempertemukan Tom dengan tokoh lain yang juga memiliki tujuan petualangan yang sama dengan berbagai kisah hidup yang juga mengharukan.

Baca Juga -   Menyehatkan Jantung? 5 Manfaat Jus Alpukat yang Baik Bagi Kesehatan Tubuh! Apa Saja Itu?

Walk in The Woods (2015)

Film bertema traveling yang diambil dari kisah nyata ini menyajikan keseruan seorang penulis yang berpetualang di alam liar pegunungan Amerika. Petualangan ini dilakukan Bill Bryson untuk menemukan arti kehidupan dan jati dirinya yang lama tinggal dengan suasana perkotaan di Inggris.

The Beach (2000)

Film bertema traveling ini terbilang lengkap, selain berkisah tentang perjalanan seorang remaja, film ini juga menyajikan cerita petualangan yang dilakukan oleh Richard yang diperankan secara apik oleh Leonardo Di Caprio dengan latar keindahan pariwisata Thailand yang mempesona.

Hingga akhirnya, mereka berhasil menemukan pantai rahasia berikut sekelompok orang dari berbagai negara yang memilih tinggal di pantai yang terpencil tersebut.

The Tracks (2013)

Film bertema traveling terakhir mengisahkan tentang perjalanan seorang perempuan introvert yang penyendiri melintasi gurun pasir Australia yang tandus sejauh 1. 700 mil untuk menikmati keindahan gurun pasir luas seorang diri.

Robin yang menjadi tokoh utama dalam film itu bertualang mengarungi ganasnya gurun pasir yang gersang dan berbagai hewan liar dengan hanya ditemani seekor anjing kesayangan dan empat ekor unta.

Baca Juga -   7 Cara Mencegah Bullying yang Bisa Kamu Lakukan, Balas dengan Karya!