5 Tips Memilih Fashion Cowok Gemuk agar Tetap Tampil Gaya dan Keren

fashion cowok gemuk
Foto: Freepik/freepic.diller

Siapa bilang cowok gemuk tak bisa ikut bergaya layaknya pria-pria macho maupun idola K-Pop. Banyak, pilihan fashion cowok gemuk yang bisa dikombinasikan maupun dipadupadankan sehingga terlihat lebih kekinian dan tetap lebih keren dibanding cowok bertubuh atletis sekalipun.

Fashion bahkan bisa menjadi sarana paling efektif untuk menonjolkan maupun menyembunyikan kelebihan pada tubuh cowok, sehingga cerdas dalam memilih konsep berpakaian bagi fashion cowok gemuk sekalipun akan tetap terlihat menawan khususnya di mata kaum perempuan.

Karena sejatinya, baik pakaian maupun celana yang Anda gunakan mampu membangun kesan tersendiri pada si penggunanya, sehingga menentukan jenis pakaian yang tepat juga akan mampu membangun kesan pertama yang terlihat pada cowok yang menggunakan pakaian tersebut.

Memilih Fashion Cowok Gemuk

Cowok gemuk tak selalu identik dengan tidak menarik, atau bahkan malas merawat badan, justru sebaliknya, cowok bertubuh tambun juga bisa bersaing dari sisi penampilan khususnya pemilihan fashion cowok gemuk dengan pria yang memiliki tubuh biasa atau bahkan atletis sekalipun.

Baca Juga -   7 Cara Membuat Kacang Tojin yang Gurih, Camilan Kekinian dan Favorit Semua Orang!

Dengan memilih pakaian yang tepat, cowok bertubuh gemuk bahkan bisa tampil percaya diri dalam berbagai suasana, caranya adalah dengan memilih fashion untuk cowok yang bertubuh gemuk yang tepat dan sesuai. Berikut tipsnya memilih fashion bagi pria bertubuh gemuk:

Jangan Menggunakan Baju Berukuran Besar

Anda pasti pernah melihat cowok berbadan tambun dan menggunakan pakaian yang over size pula yang kian membuatnya terlihat lebih besar dari tubuh aslinya, apalagi jika pria tambun tersebut memiliki tinggi yang tidak terlalu ideal, bisa-bisa akan terlihat aneh.

Pilihlah baju dengan ukuran yang standar dan sesuai dengan ukuran tubuh Anda. Saat ini, banyak kok baju hingga kaos yang ukurannya bahkan sudah menyesuaikan bentuk tubuh pria berbadan besar sebagai pilihan fashion cowok gemuk, seperti XL atau XXL.

Jangan Menggunakan Baju Bermotif Besar

Cara lain menyiasati agar bentuk tubuh pria yang gendut tidak terlihat adalah dengan tidak menggunakan baju yang memiliki motif yang gambarnya cenderung besar dan terfokus pada satu titik saja penempatannya. Karena, baju seperti ini kian melengkapi kesan yang muncul pada tubuh Anda yang berbadan gemuk.

Baca Juga -   2 Cara Tanda Tangan di PDF Secara Online dan Offline

Gunakanlah baju-baju bermotif biasa dengan ukuran gambar yang standar atau bahkan bila perlu gunakan baju polos agar terlihat lebih natural.

Gunakan Pakaian yang Simpel

Pakaian seperti kaos atau kemeja adalah jenis-jenis pakaian yang tepat untuk cowok bertubuh gemuk karena pakaian-pakaian ini tak hanya bisa dijadikan sebagai pakaian kasual saja tapi juga bisa digunakan untuk aktivitas formal sekalipun sehingga terlihat sebagai fashion cowok gemuk yang kekinian.

Gunakan Warna-warna yang Tidak Terlalu Terang sebagai Fashion Cowok Gemuk

Warna-warna pakaian seperti putih, merah hingga hijau cenderung mengesankan pada para penggunanya yang bertumbuh gemuk kian identik dengan tubuh yang padat. Sebaliknya, dengan menggunakan warna-warna yang cenderung gelap seperti hitam, coklat tua maupun biru tua sangat efektif membangun kesan pada penggunanya terlihat lebih kalem hingga mampu membangun kesan pada tubuh yang terlihat ramping.

Kombinasi Celana Straight Cut

Selain pakaian, celana juga memegang peran yang tak kalah penting, khususnya pada bagian paha yang menjadi bagian tubuh yang pertama kali dilihat setelah badan. Untuk menyiasatinya, Anda bisa menggunakan celana jins atau bahan lainnya dengan model straight cut.

Baca Juga -   4 Tips Liburan Murah di Yogyakarta yang Bisa Kamu Lakukan saat Berada di Kota Gudeg

Celana dengan konsep ini akan membuat kesan fashion cowok gemuk khususnya di bagian kaki Anda terlihat lebih ramping apalagi jika dipadukan dengan kemeja lengan panjang agar terlihat lebih serasi dalam mengkombinasikan busananya. Dan, bisa digunakan untuk berbagai macam aktivitas harian karena lebih kasual dan tetap membuat penggunanya bisa bergerak dengan bebas dan luwes.