6 Pilihan Aplikasi Pengolah Kata yang Bagus Saat Ini

Aplikasi pengolah kata sangat dibutuhkan saat ini untuk menyelesaikan tugas, penelitian, hingga pekerjaan. Saat ini banyak aplikasi pengolah kata yang dapat membantu menyelesaikan pekerjaan Anda

Syadir

Aplikasi pengolah kata
freepik.com

pengolah kata sangat dibutuhkan saat ini untuk menyelesaikan tugas, penelitian, hingga pekerjaan. Saat ini banyak aplikasi pengolah kata yang dapat membantu menyelesaikan pekerjaan Anda dengan cepat. Simak beberapa pilihannya berikut ini.

Word

Microsoft Word merupakan perangkat lunak pengolah kata yang berada di platform sisem operasi Windows. Microsoft Word sudah sangat familiar di kalangan masyarakat umum.

Keunggulan dari Microsoft Word yaitu mudah dioperasikan, terdapat fitur auto recovery, dan tampilan di layar akan sama ketika sudah dicetak.

Microsoft 365

Microsoft 365 merupakan aplikasi pengolah kata yang sudah terintegrasi dengan . Ketika Anda menggunakan Microsoft 365 maka juga akan mendapatkan akses ke lainnya seperti Eord, Excel, dan Poperpoint. Aplikasi ini juga menyediakan penyimpanan berbasis cloud di OneDrive.

Microsoft 365 tidak bisa didapatkan secara gratis. Semua fasilitas tersebut bisa didapatkan dengan berlangganan yaitu dengan harga mulai dari Rp.130.000,00/bulan.

WPS Office

WPS Office termasuk software pengolah kata yang dapat digunakan pada beberapa perangkat seperti Windows, Linux, Mac, dan perangkat selular (iOS dan ).

WPS menampilkan fitur-fitur yang tidak kalah dengan Microsofr Word. Di antara fitur tersebut seperti pemeriksaan ejaan otomatis, mode layar penuh, mempunyai tata letak halaman ganda, hingga memiliki tampilan yang dapat melindungi pengguna dari kerusakan mata.

Docs

Google Docs termasuk aplikasi pengolah kata yang tampilannya mirip dengan Microsoft Word. Keunggulan Google Docs yaitu terintegrasi dengan internet sehingga dapat mengirim file secara langsung tanpa penguploadan ulang.

OpenOffice Writer

OpenOffice Writer merupakan bagian dari OpenOffice.org yang berada di platfrom sistem operasi Windows dan Linux. OpenOffice Writer mempunyai tampilan yang mirip dengan Microsoft Word, namun keunggulan aplikasi ini adalah bisa didapatkan secara gratis.

Pages

Pages adalah software pengolah kata yang hanya diperuntukkan untuk pengguna produk (Mac OS). Pages menyediakan export ke berbagai jenis file seperti ,.doc, .docx, TXT, dan sebagainya. Aplikasi ini juga bisa didapatkan secara gratis pada perangkat iOS Anda.

Itulah ulasan mengenai beberapa aplikasi pengolah kata. Bagi Anda yang membutuhkan software pengolah kata untuk membantu menyelesaikan tugas atau pekerjaan, maka dapat mencoba salah satu dari aplikasi di atas.

Tags

Related Post