7 Buah Khas Dalam Puasa yang Cocok Dikonsumsi Agar Menjaga Tubuh Biar Tetap Fit!

Mengkonsumsi buah-buah sangat penting agar metabolisme didalam tubuh juga terjaga, apalagi saat ini kita memasuki bulan suci Ramadhan. Oleh karena itu, Rujukan News akan membagikan

Syadir

buah khas dalam puasa
buah khas dalam puasa

Mengkonsumsi buah-buah sangat penting agar metabolisme didalam tubuh juga terjaga, apalagi saat ini kita memasuki bulan suci Ramadhan.

Oleh karena itu, Rujukan akan membagikan beberapa buah khas dalam puasa yang baik dikonsumsi agar tubuh tetap fit saat berpuasa.

Jika penasaran apa saja buah- itu? Yuk simak penjelasan lengkapnya pada artikel berikut ini.

Buah Khas Dalam Puasa yang Cocok Dikonsumsi dan Memiliki Rasa Segar

buah khas dalam puasa

Agar tetap fit saat berpuasa, harusnya kita menjaga tubuh ini untuk tetap mengkonsumsi serta minuman yang sehat dan bernutrisi.

Salah satu makanan yang baik dikonsumsi saat sahur maupun berbuka adalah buah-buahan segar.

Memang benar mengkonsumsi buah-buahan segar dapat membantu tubuh agar jadi lebih segar dan fit lagi.

Maka dari itulah, Rujukan News akan membagikan beberapa buah khas dalam puasa yang cocok dikonsumsi pada saat sahur maupun berbuka.

1. Kurma

Buah khas dalam puasa yang pertama adalah kurma, buah ini sangat baik untuk menjaga tubuh agar lebih fit lagi.

Karena beberapa penelitian juga mengeklaim kandungan nutrisi yang ada didalam kurma mampu membuat perut kosong saat puasa biasa tahan lama.

Jadi maksudnya jika kamu mengkonsumsi kurma saat sahur, maka efeknya kenyang akan tahan lebih lama.

2. Alpukat

Soal kandungan vit B dan kaya akan zat besi, sebaiknya kita serahkan pada buah alpukat. Lemak baik yang ada didalam buah ini sangat baik dikonsumsi.

Karena didalam buah alpukat memiliki kandungan lemak baik, maka mengkonsumsinya saat sahur dan berbuka bisa menjadi sumber energi tambahan.

Apalagi jika buah khas dalam puasa ini dikonsumsi pada saat sahur, maka bisa menjaga puasa di keesokan harinya lebih bersemangat lagi.

3. Apel

Siapa yang bilang kalau apel tidak memiliki manfaat sama sekali, nyatanya apel ini banyak sekali nutirisi serta vit yang dibutuhkan oleh tubuh.

Bahkan didalam buah apel terdapat kandungan vit C yang tinggi, dan membantu tubuh agar lebih segar lagi.

4. Pisang

Salah satu buah yang sangat banyak di Indonesia ini juga sangat baik dikonsumsi pada bulan yang suci ini.

Karena memiliki kandungan vit A, B1, B2, dan C, membuatnya ampuh untuk menekan asam lambung. Jadi buah khas dalam puasa sangat baik dikonsumsi pada saat sahur dan berbuka.

5. Blewah

Kalau soal urusan takjil ataupun minuman segar, maka tidak akan lupa dengan buah yang satu ini.

Siapa lagi kalau bukan blewah, biasanya buah ini tidak langsung dimakan, melainkan dicampurkan kedalam jus buah ataupun es krim juga.

Sehingga buah blewah menjadi salah buah yang sangat cocok dikonsumsi pada bulan Ramadhan.

6. Papaya

Siapa yang menyangka bahwa buah papaya ini memiliki kandungan vit C yang sangat tinggi, apalagi ditambah dengan pro-vit A yang dapat membantu sistem pencernaan agar lebih sehat.

Maka dari itulah, buah khas dalam puasa yang satu ini sangat cocok dikonsumsi pada saat berbuka dan sahur tiba.

7. Buah Pir

Karena mengandung glukosa yang sangat tinggi, buah pir akan memberikan energi yang berlebih pada orang yang memakannya.

Oleh sebab itulah, buah pir ini sangat layak dikonsumsi pada sata sahur tiba, agar puasa di keeseokan harinya menjadi lebih bersemangat lagi.

Akhir Kata dan Penutup!

Nah, itulah penjelasan lengkap terkait beberapa buah khas dalam puasa yang wajib kalian coba, kalau tubuh sehat menjalani ibadah Ramadhan-pun semangat.

Akan ada bulan dimana, siang diisi kebaikan, dan malamnya kita suci Al-Qur'an. Ramadhan akan selalu jadi penerang dari hati yang mulai remang.

Jika ada kesalahan ataupun typo dalam tulisan, mohon maaf yang sebesar-besarnya ya. Karena manusia tidak ada yang sempurna dan tempatnya salah.

Dengan begitu sebuah kesalahan akan menjadi pembelajaran supaya lebih baik kedepannya.

Artikel ini bisa kalian share kepada teman, sahabat, gebetan, pacar, ataupun bahkan mantan pacar, supaya penulis lebih giat lagi untuk mengupdate artikel yang menarik lainnya.

Sekian dulu dan terimakasih sudah membaca artikel ini. Jangan lupa ikuti terus informasi-informasi menarik lainnya dari Rujukan News ya. Bye-Bye…

Related Post